Deklarasi Tanpa Pamrih Bravo-5 Solo Raya untuk Jokowi-Amin

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 25 Februari 2019
Deklarasi Tanpa Pamrih Bravo-5 Solo Raya untuk Jokowi-Amin
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua MUI, Ma'ruf Amin (kiri). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

MerahPutih.com - Ratusan orang yang tergabung dalam sukarelawan Bravo-5 Solo Raya menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Acara ini berlangsung di Gedung Wisma Bhatari Solo, Senin (25/2).

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua Hj. Istiqomah Hasyim dan turut dihadri sejumlah purnawirawan jenderal TNI, antara lain, pembina Bravo-5 Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Umum Bravo-5 Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi.

Selain itu, Mayjen TNI (Purn.) Heriyono Harsoyo, Letjen TNI (Purn.) Suaidi Marasabessy, dan Letjen TNI (Purn.) Eko Wiratmoko, serta anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul, Alwi Shihab, Tedjowulan, dan ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo juga ikut hadir.

Ketua Bravo-5 Solo Raya Hj. Istiqomah Hasyim bersama anggotanya setelah dilantik dan diberikan tanda pin keanggotaaan sukarelawan Bravo-5 kemudian melakukan ikrar dukungannya pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Istiqomah Hasyim mengatakan bahwa Bravo-5 Solo Raya akan bekerja keras dan cerdas untuk menyebarluaskan segala kebaikan dan hasil kerja Jokowi untuk dapat dipahami oleh sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia.

Bravo-5 Solo Raya, akan mengklarifikasi setiap berita bohong yang merugikan nama baik Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami akan menjaga etika kesatria sejati untuk tidak ikut membuat atau penyebarkan berita-berita bohong yang bisa menyesatkan pemahaman rakyat," kata seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa Bravo-5 Solo Raya akan bekerja sukarela tanpa pamrih apa pun, kecuali semata-mata bagi kepentingan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Kami akan memenuhi suasana damai, bersahabatan, dan bersaudaraan dengan seluruh rakyat serta elemen bangsa, tanpa membedakan sikap dan politiknya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pembina Bravo-5 Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pihaknya bangga bisa bertemu dengan sukarelawan Bravo-5 di Solo Raya.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, Bravo-5 pada posisi bukan hanya mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf, melainkan juga mempertahankan ideologi Pancasila.

"Pak Jokowi ini, warga Solo, sehingga masyarakat Solo dan sekitarnya seharusnya mendukung beliau. Tunjukan masyarakat Solo untuk kepentingan bangsa," kata Luhut saat memberikan semangat dan spirit terhadap anggota Bravo-5 Solo. (*)

Baca Juga: Jagad, Relawan Gatot Nurmantyo Alihkan Dukungan Total untuk Prabowo-Sandi

#Pro Jokowi #Pilpres 2019 #Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan