Pilpres 2019

Deklarasi Komunitas #2019PrabowoSandi di Banda Aceh akan Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional

Eddy FloEddy Flo - Senin, 24 September 2018
Deklarasi Komunitas #2019PrabowoSandi di Banda Aceh akan Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional
Pasangan Prabowo-Sandiaga (Foto: Twitter @fadlizon)

MerahPutih.Com - Dukungan terhadap pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mulai menggeliat dari ujung barat Indonesia. Sejumlah elemen masyarakat Banda Aceh mendeklarasikan komunitas #2019PrabowoSandi sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Rencananya, sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam Deklarasi Komunitas #2019Prabowo-Sandi di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Minggu (1/10) mendatang.

"Sejumlah tokoh nasional, seperti Fadli Zon, Neno Warisman, dan Rhoma Irama akan hadir pada acara Deklarasi Komunitas #2019PrabowoSandi Aceh," kata Ketua Panitia Tu Bulqaini di Banda Aceh, Senin (24/9).

Tu Bulqaini menjelaskan bahwa kehadiran komunitas ini merupakan bagian untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada seluruh masyarakat sehingga dapat memberikan pilihannya pada pemimpin bangsa 5 tahun mendatang.

Pasangan Prabowo-Sandiaga
andiaga bersama Prabowo saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Monas (Foto: Twitter @fadlizon)

"Kami juga bertekad untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019," katanya.

Menurut dia, masyarakat belum dewasa dalam berdemokrasi, dengan kehadiran komonitas tersebut, dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemilih.

Tu Bulqaini menyatakan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk mewujudkan pemilihan umum di seluruh pelosok negeri berjalan secara damai, demokratis, jujur, dan adil.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya sebagaimana dilansir Antara telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu, yakni Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Bawaslu Aceh, dan pihak terkait lainnya, dalam melengkapi berbagai syarat untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Banda Aceh tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (30/9) dan akan dilanjutkan dengan agenda doa bersama yang akan digelar di Pesantren Markaz Al-Ishlah Aziziyah, Banda Aceh.

"Panitia akan gelar zikir dan doa bersama untuk negeri. Panitia mengajak kepada semua masyarakat untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Bulqaini.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hasil Survei LSI: Probabilitas Tindakan Korupsi Paling Besar di Institusi Polri

#Prabowo Subianto #Sandiaga Uno #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan