Resmi Diusung Golkar di Pilkada Jabar 2018, Ini Kata Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Facebook Dedy Mulyadi)

MerahPutih.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

Diketahui, Partai Golkar telah memberikan lampu hijau untuk mengusung Dedi Mulyadi berkompetisi dalam Pilgub Jabar 2018.

"Kalau ingin meraih simpati publik saya siap dong. Sebanyak-banyaknya simpati publik," ujar Dedi saat menghadiri acara di kediaman Sekjen Golkar, Idrus Marham, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8).

Dedi menuturkan saat ini dirinya tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik untuk menyongsong Pilgub Jabar 2018. Meski demikian, Dedi menyerahkan seluruhnya keputusan kepada DPP Golkar.

"Kalau politik kan kami dengan siapapun partai dengan siapapun harus membangun sikap yang baik. Apalagi di Jabar rata-rata para ketua partai relatif yang usianya hampir dengan saya rata rata aktivis. Tetapi persoalan menetukan sikap seperti apa kan hari ini kebijakan di DPP masing masing," tutur Dedi.

Terkait Waki Kota Bandung Ridwan Kamil yang turut serta dalam perhelatan Pilgub Jabar. Dedi menegaskan, bahwa politik bukanlah sebuah persaingan, melainkan adu gagasan untuk meraih simpati publik.

"Kan bukan persaingan, politisi meraih simpati publik," imbuh Ketua DPD I Golkar Jawa Barat ini.

Saat ditanyakan mengenai pasangannya dalam Pilgub Jabar, Dedi menyebut bahwa masih berkonstentrasi dengan tugasnya sebagai Bupati dan masih mencari mitra koalisi.

"Yah kan kami belum menentukan pasangan karena yang pertama golkar baru 17 kursi diperlukan mitra koalisi jadi setelah ini yang kami lakukan adalah mmbangun mitra koalisi dulu baru menetukan pasangan," pungkas Dedi. (Pon)

Baca juga berita terkait berikut ini: Soal Simpang Semanggi, FAKTA: Habiburokhman Mungkin Sedang Sakit



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE