Dedi Mulyadi Minta Tiga Terduga Pelaku Kampanye Hitam di Karawang Diproses Hukum Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat, Dedi Mulyadi (MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyebutkan ketiga pelaku kampanye hitam di Karawang yang sudah ditangkap pihak kepolisian agar diproses secara hukum karena dinilai telah mengarah pada tindak kriminal.

Langkah jajaran kepolisian yang segera bertindak atas penyebaran video kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma'ruf sudah tepat, karena jika tidak segera ditindak dikhawatirkan banyak orang yang melakukan hal semacam itu.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini mengatakan, bahwa langkah hukum harus ditegakan kepada tiga ibu-ibu yang sudah melakukan kampanye hitam dengan memfitnah paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Karawang tersebut bersifat kriminal.

Dedi Mulyadi minta pelaku kampanye hitam diproses hukum
Dedi Mulyadi mendesak pelaku kampanye hitam diproses secara hukum (MP/Mauritz)

"Seharusnya kalau kampanye itu menawarkan calon yang diusung atau yang akan dipilihnya, dan bukan membuat fitnah-fitnah yang semakin memperuncing keadaan, dan dikhawatirkan ditiru masyarakat didaerah lainya karena karakter masyarakat Indonesia cenderung suka meniru orang lain," tegas Dedi.

Sebelumnya dunia maya dihebohkan dengan unggahan video tiga orang ibu-ibu melakukan kampanye hitam terhadap pasangan calon presiden no urut 01 yang diunggah 13 Februari 2019 lalu. Tercatat disebuah alamat rumah, perumahan Gading Elok 1 Blok 014 Nomor 12A RT 004/029 Karawang, dan berbicara dalam bahasa sunda kepada seorang pria tua, untuk tidak memilih pasangan itu, sebab jika terpilih akan ada larangan adzan di masjid-masjid dan perempuan tidak ada yang berkerudung serta membolehkan nikah sesama jenis.

Kepolisian langsung bertindak cepat, ke tiga perempuan yang diduga sebagai pelaku dalam video kampanye hitam itu, ditangkapn dibawa ke Polda Jabar untuk diperiksa.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel:

Kredit : mauritz


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH