Deddy Mizwar: Pilgub Perang Jenderal, Saya Sendiri Jenderal Naga Bonar Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

MerahPutih.com - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 diibaratkan sebagai Perang Jenderal sejumlah jenderal di lingkungan TNI dan Polri.

"Tahun 2013 Pilgub Jabar itu perang bintang, ada Dede Yusuf, Rieke Dyah Pitaloka dan saya sendiri dan tahun 2018 Pilgub Jabar itu diwarnai perang jenderal karena ada Jenderal Sudrajat, Jenderal Tb Hasanudin dan saya sendiri Jenderal Naga Bonar," kata Deddy Mizwar saat memberikan sambutan pada deklarasi Pasangan Dua DM, di Gedung Sabuga Bandung, Selasa (9/1), dilansir Antara.

Seperti diketahui, Deddy Mizwar yang seorang artis memerankan Jenderal Naga Bonar dalam film "Naga Bonar". Film tersebut merupakan film komedi yang mengambil latar peristiwa perang kemerdekaan di Sumatera Utara.

Menurut dia, Pilgub Jawa Barat 2018 hal yang penting dan strategis terlebih jumlah sumber daya manusia yang mencapai 47 juta jiwa atau setara dengan dua kali jumlah penduduk Australia.

"Ini tentunya bukan hal yang mudah untuk membenahai Jabar karena itu Jabar menjadi sangat seksi. Pilkada jabar dengan penduduk sangat besar membutuhkan kematangan dan kedewasaan pemimpinnya sehingga saya akan daftar ke KPU Jawa Barat siang ini," kata dia.

Pada kesempatan tersebut Deddy Mizwar mengaku beruntung bisa memiliki sosok calon wakil gubernur Dedi Mulyadi yang dinilainya sebagai pemuda cerdas dan pekerja keras.

"Perjalanan kami berdua itu bisa dikatakan agak sedikit tragedi tapi bisa juga jadi komedi. Setelah saya ditinggal kereta dua kali. Kang Dedi Mulyadi kehilangan kereta sekali tapi akhirnya jadi masinis," kata dia. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH