Pilkada 2018

Deddy Mizwar: Pasar Tradisional Harus Bersih dan Nyaman

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 05 April 2018
Deddy Mizwar: Pasar Tradisional Harus Bersih dan Nyaman
Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar. (Foto: ANTARA/Agus Bebeng)

MerahPutih.com - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar berharap pasar tradisional ke depan makin memiliki daya saing yang kuat karena pasar tradisional merupakan salah satu tempat pertumbuhan ekonomi kerakyatan namun belakangan terus terdesak minimarket.

"Pasar tradisional harus punya daya saing, karena persaingannya pun cukup ketat, apalagi banyak minimarket di sekitarnya," katanya saat bersilaturahmi dengan pedagang dan masyarakat di Pasar Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/4).

Ia menuturkan, agar bisa bersaing dengan minimarket maka pasar tradisional harus bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat, baik dari sisi pelayanan, kebersihan lingkungannya dan kestabilan harga harga kebutuhan pokok masyarakat.

Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

"Pasar tradisional harus nyaman dan bersih, sehingga pedagang pembeli bisa nyaman, dan jaga stabilitas barang," katanya seperti dilansir Antara.

Dia menilai saat ini masih banyak pasar tradisional kurang memperhatikan kebersihan dan kenyamanan, terlebih diperburuk dengan kurangnya keseriusan pemerintah daerah setempat.

"Ini Pasar Rajamandala, saya lihat belum ada revitalisasi apapun. Kondisinya gak nyaman, pasarnya sempit, padahal pedagangnya banyak. Itu perlu dibenahi, oleh karena itulah saya harap pemda bisa lebih aktif memperhatikan hal tersebut," katanya.

Selain Pasar Rajamandala dalam kampanyenya di wilayah Kabupaten Bandung Barat Deddy Mizwar sempat mengunjungi Pasar Cipeundeuy.

Pilgub Jawa Barat 2018 diikuti oleh empat orang pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yakni pasangan nomor urut satu M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan pasangan nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. (*)

Baca juga berita terkait di: Deddy Mizwar: Pilgub Perang Jenderal, Saya Sendiri Jenderal Naga Bonar

#Deddy Mizwar #Pilkada 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan