Film

Debut 'Spider-man: Across The Spider-Verse' Melesat ke Puncak Box Office AS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 05 Juni 2023
Debut 'Spider-man: Across The Spider-Verse' Melesat ke Puncak Box Office AS
Across The Spider Verse sukses menggeser The Little Mermaid dari puncak Box Office. (Foto: Youtube/Sony Pictures Entertainment)

FILM Spider-Man: Across the Spider-Verse debut dengan meraup USD 120,5 juta (Rp 1,7 triliun) di Amerika Utara, jauh di melebihi ekspektasinya. Film itu dengan mudah melesat ke urutan teratas tangga urutan box office AS.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (4/6), selama periode debut (31 Mei - 4 Juni) Spider-Man: Across the Spider-Verse juga mengepakan sayapnya di luar AS, meraup sekitar USD 88,1 juta (Rp 1,3 triliun) dari 57 negara pasar, membuat pendapatannya di seluruh dunia menjadi USD 208,6 juta (Rp 3,1 triliun).

Baca juga:

Pecco Bagnaia Debut Isi Suara untuk Film Disney 'Elemental'

Across the Spider-Verse kembali mengikuti kisah karakter Miles Morales/Spider-Man (Shameik Moore) dan Gwen Stacy/Spider-Woman (Hailee Steinfeld). Selain itu film ini juga menampilkan pemeran suara baru seperti Issa Rae (Jessica Drew).

Nama-nama seperti Lord dan Miller kembali sebagai produser dan penulis, dengan David Callaham juga menulis skenarionya. Film ini akan diikuti sekuel lainnya, Spider-Man: Beyond the Spider-Verse, pada 2024.

The Little Mermaid dari Disney berlabuh di tempat kedua tangga urutan box office AS selama akhir pekan kedua penayangannya, dengan meraup USD 40,6 juta (Rp 604 miliar) dari 4.320 bioskop di AS.

Total pendapatan The Little Mermaid di AS menjadi USD 186,2 juta (Rp 2,7 miliar). Di luar AS, film ini juga meraup USD 40,6 juta (Rp 604 miliar) membuat total pendapatannya secara global menjadi USD 326,7 juta (Rp 4,8 triliun).

Baca juga:

Film Ke-10 Kelar, Quentin Tarantino Stay Action di Layar Kaca

Disney juga menempati posisi ketiga di tangga box office dengan film horor baru The Boogeyman. Film yang diproduksi oleh The 20th Century diangkat berdasarkan novel misteri Stephen King. Di AS film ini berhasil meraup USD 12,3 juta (Rp 1,8 triliun), di luar AS film ini debut dengan meraup USD 7,7 juta (Rp 114 miliar) membuat pendapatan globalnya menjadi USD 20 juta (Rp 297 miliar).

Sementara, Guardians of the Galaxy Vol. 3 berhasil menempati urutan keempat di akhir pekan kelima penayangannya, dengan meraup USD 10,2 juta (Rp 151 miliar) di AS membuat pendapatan globalnya USD 780,1 juta (Rp 11,6 triliun). Secara keseluruhan, dengan film ini Disney mengklaim tiga posisi dari lima chart teratas di box office AS.

Berikutnya ada film Fast X dari Universal yang melengkapi lima besar tangga urutan box office AS. Film tersebut kini telah mencapai angka pendapatan USD 600 juta (Rp 8,9 triliun) secara global, didorong oleh penjualan tiket luar AS yang menakjubkan sebesar USD 474,8 juta (Rp 7,06 triliun). (kna)

Baca juga:

Keanu Reeves Sempat jadi Kandidat Villain di 'Fast X'

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan