SEA Games 2023

Debut di Nomor 200 Meter Putra, Lalu Muhammad Zohri Rebut Perunggu

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 08 Mei 2023
Debut di Nomor 200 Meter Putra, Lalu Muhammad Zohri Rebut Perunggu
Lalu Muhammad Zohri. (Foto ANTARA) (1)

MerahPutih.com - Pelari Lalu Muhammad Zohri menjalani debut di nomor 200 meter putra pada SEA Games 2023. Hasilnya, atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu merebut medali perunggu.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Morodok Tecno National Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5), Zohri finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 21,02 detik, berada di belakang sprinter Thailand Soraoat Dapbang yang meraih medali emas usai membukukan 20,52 detik.

Baca Juga

Cara Kamboja Mengatasi Kemacetan Selama SEA Games 2023

Sedangkan perak menjadi milik atlet Vietnam Ngoc Nghia Ngan dengan catatan 20,84 detik.

"Ini pertama kali saya turun di nomor 200 meter di luar Indonesia. Bersyukur karena sudah mendapatkan medali," ujar Zohri selepas perlombaan.

Bagi Zohri, ini merupakan kali pertama turun di nomor 200 meter pada ajang internasional. Nomor spesialis atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu adalah 100 meter.

Baca Juga

Tambahan Satu Medali Perak dan Perunggu dari Vovinam

Pada penampilan perdananya di SEA Games 2023, Zohri juga mengalami sedikit kendala. Ia mengalami nyeri pada kaki sehingga penampilannya kurang maksimal.

"Pagi tadi saat latihan saya mengalami masalah pada kaki. Ada rasa sakit sebenarnya sebelum masuk ke lapangan. Pelatih saya juga menyarankan untuk tidak berlomba bila tidak memungkinkan. Tetapi saya berusaha dan memang di tengah-tengah perlombaan tadi terasa kembali," ujar Zohri.

Setelah perlombaan Zohri akan langsung beristirahat untuk mengembalikan kondisi.

Ia berharap masalah yang muncul pada hari ini tidak terjadi pada perlombaan berikutnya yakni nomor estafet 4x100 meter putra dan nomor andalannya di nomor 100 meter putra.

Pada nomor 200 meter putra, Indonesia memiliki Bayu Kertanegara yang finis di urutan keenam dengan catatan waktu 21,58 detik. (*)

Baca Juga

CdM Lexy Bangga Timnas Hoki Indoor Cetak Sejarah di SEA Games

#SEA Games 2023 #Lalu Muhammad Zohri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan