Debut Buruk Pembalap Indonesia di Moto2

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 29 Oktober 2017
Debut Buruk Pembalap Indonesia di Moto2
Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Foto: Federal Oil Gressini

MerahPutih.com - Debut pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, di ajang Moto2 berakhir buruk. Rider asal Depok ini mengakhiri balapan di lap ketiga setelah ditabrak rider Australia Remy Gardner di tikungan 2 Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/17).

Pada awal lap penampilan Dimas cukup menjanjikan. Sukses menghindari drama kecelakaan yang menimpa sejumlah rider, pembalap 25 tahun itu berhasil merangsek ke papan tengah hanya di lap pertama. Start dari posisi 28 (dua dari belakang) Dimas sudah ada di posisi 11 begitu menyelesaikan lap pertama. Itu berarti dia sudah melewati belasan pembalap di depannya untuk bisa sampai pada posisi tersebut.

Pada lap kedua, posisinya turun ke 12 dan kemudian 13. Sedang berada di tengah pertarungan sengit, datang Gardner dari belakang dan kehilangan cengkeraman ban ketika menikung. Motor Gardner terseret menghajar roda belakang motor Dimas Ekky. Keduanya terlempar keluar lintasan.

Semoga tahun depan bisa full season di moto2 #dimasekkypratama #rider #indonesia

A post shared by SIFI HARI PRAPTIWI (@pipi_mb) on

Dimas yang frustrasi akibat insiden tersebut mencoba mendirikan lagi motornya. Tapi ternyata motornya mengalami kerusakan cukup parah. Kesempatan emas untuk membalap di ajang bergengsi di Moto2 berakhir sudah. Dan penyebabnya bukanlah kesalahan Dimas.

Sumber: Bolaskor

#Dimas Ekky Pratama #Moto2 #GP Malaysia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan