Debut Andres Villas-Boas di Marseille Memalukan Pelatih anyar Marseille, Andres Villas-Boas. (Antaranews)

MerahPutih.com - Pelatih anyar Marseille, Andres Villas-Boas dipaksa menerima kenyataan pahit saat debut resminya. Tim besutannya dikalahkan Reims 0-2 dalam laga pekan pembuka Liga Prancis, Minggu (11/8) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Liga Prancis, statistik pertandingan memperlihatkan Villas-Boas sukses mengarahkan para pemainnya untuk menguasai jalannya laga. Namun, penguasaan itu berujung tanpa hasil.

Baca Juga: Bek Termahal Dunia Siap Jalani Debut Pertama Bersama MU

Tak kurang dari 64 persen penguasaan bola sepanjang laga dimiliki oleh Marseille, namun hal itu hanya bisa diterjemahkan menjadi dua tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan yang dilepaskan.

Pelatih anyar Marseille, Andres Villas-Boas. (Antaranews)
Pelatih anyar Marseille, Andres Villas-Boas. (Antaranews)

Sebaliknya, Reims berhasil lima kali menemui sasaran dalam delapan percobaan yang dua di antaranya berbuah gol.

Penguasaan Marseille terus berlangsung dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-57 lewat tembakan Kevin Strootman. Sayang, bola membentur tiang kanan gawang sebelum disapu barisan pertahanan Reims.

Ironisnya, momen itu bak jadi pertanda buruk bagi Marseille yang semenit berselang mendapati gawang mereka dijebol oleh bola tembakan Boulaye Dia memanfaatkan umpan terobosan kiriman Tristan Dingome.

Baca Juga: Arsenal Rela Keluarkan Uang Banyak untuk Bek Muda Skotlandia Ini

Gol itu melecut para pemain Marseille untuk berupaya menyamakan kedudukan namun tembakan jarak jauh Boubacar Kamara berhasil diamankan kiper Predrag Rajkovic sedangkan sundulan Duje Caleta-Cr menyambut umpan silang Hiroki Sakai masih melambung di atas mistar gawang.

Bak menggarami luka Marseille, Suk Hyun-jun --yang baru masuk pada menit ke-78-- berhasil menyelesaikan umpan kiriman Dia pada pengujung laga demi memastikan kemenangan Reims 2-0.

Kekalahan itu tentu bukan hasil yang diinginkan Villas-Boas sebagai penanda debutnya di Liga Prancis, namun ia harus bisa memastikan Marseille segera mengobati permasalahan ketumpulan lini depannya sedini mungkin. (*)

Baca Juga: Bournemouth Resmi Pinjam Talenta Muda Milik Liverpool


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH