Debat Pilpres Ketiga, Ma'ruf Amin Akan Tampil Semestinya

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 26 Februari 2019
Debat Pilpres Ketiga, Ma'ruf Amin Akan Tampil Semestinya
Ma'ruf Amin saat di depan pendukungnya. (Instagram/@kyai_marufamin)

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tidak akan mengubah gaya dan penampilan cawapresnya, Ma'ruf Amin di debat pilpres ketiga mendatang.

Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong mengatakan Ma'ruf Amin akan tampil apa adanya dan tidak akan melakukan pencitraan dengan mengubah kepribadiannya sebagai seorang Kiai.

"Jadi kita itu tidak mau pencitraan. Ma'ruf biar menjadi Ma'ruf, kita tidak harus mengubah dia menjadi selain Ma'ruf sendiri," kata Usman kepada wartawan di rumah cemara, Selasa (26/2).

Dia menegaskan, Kiai Ma'ruf tidak mesti mengenakan style Jeans atau lompat-lompat saat di panggung debat. Kata dia, biarlah Kiai Ma'ruf menjadi seorang Kiai. Justru yang perlu dimunculkan adalah potensi dalam diri Kiai.

"Jadi kita tidak akan mengubah karena kiai adalah kiai," tukasnya.

Untuk materi sendiri, tambah Usman, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai langkah agar Kiai Ma'ruf semakin percaya diri di debat nanti.

"Konten tentu sudah kita siapkan brainstorming terkait dengan tema yang akan diperdebatkan nanti," ujarnya.

Sementara untuk detail teknis penampilan, lanjutnya, masih perlu dikoordinsaikan lebih lanjut. TKN masih menunggu keputusan rapat KPU bersama masing-masing perwakilan paslon.

"Kalau untuk teknis penampilah kami akan menunggu pleno KPU. Misalnya, nanti ada panelis bisa mengajukan pertanyaan langsung, itu juga akan mengubah cara kami menjawab," terangnya.

Debat Pilpres ketiga akan menampilkan Cawapres kedua kubu masing-masing Ma'ruf Amin vs Sandiaga Uno. Didebat ini, kedua cawapres akan beradu argumen seputar tema pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, serta sosial dan budaya.

Adapun lokasi debat ketiga akan digelar di Hotel Sultan Jakarta, pada tanggal 17 Maret 2019. Sejumlah stasiun TV swasta akan menyiarkan langsung kegiatan tersebut. (Fdi)

Baca Juga: Jelang Debat Capres-Cawapres, Konflik Hanya Ramai di Media Sosial

#Joko Widodo #Pilpres 2019 #Debat Capres-cawapres #Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan