Debat Pilgub Putaran Kedua: Dari Masyarakat untuk Jakarta

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 07 April 2017
Debat Pilgub Putaran Kedua: Dari Masyarakat untuk Jakarta
Debat pada Pilgub DKI Jakarta putaran pertama. (MP/Dery Ridwansah)

Debat Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran dua mengangkat tema "Dari Masyarakat untuk Jakarta". Debat akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, materi sedang disusun oleh tim panelis. Tema besarnya "Dari Masyarakat untuk Jakarta."

"Jadi karena itu kita menggali persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta. Oleh karena itu, kami menghadirkan masyarakat di debat tersebut untuk mengajukan pertanyaan secara langsung kepada calon gubernur," kata Sumarno saat ditemui di gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Sumarno menjelaskan, pertanyaan dari warga terlebih dahulu disaring agar memastikan tidak ada afiliasi pada salah satu calon.

"Kami akan menyusun pertanyaan tersebut supaya tidak memojokkan atau menyudutkan salah satu paslon. Jadi pertanyaan sifatnya harus netral dan menyangkut persoalan yang dihadapi warga Jakarta," jelasnya.

Untuk durasi, Sumarno melanjutkan, debat pilgub berlangsung selama 120 menit dan terbagi tiga bagian. Pada bagian pertama, pertanyaan dari masyarakat komunitas untuk jakarta.

"Bagian dua nanti pertanyaan paneslis yang diajukan dari moderator. Bagian ketiga masing-masing calon paslon guberbur saling melontarkan pertanyaan. Begitu juga sebaliknya calon wakil gubernur saling melempar pertanyaan dan saling menjawab atau membantah argumen. Durasi cross fire ke paslon antara paslon hampir 12 menit," tandasnya.

Baca juga berita lain berkaitan Pilgub DKI Jakarta 2017 dalam artikel: Isu SARA Di Pilgub DKI Jadi Ajang Konsolidasi Kekuatan Islam

#Pilgub DKI 2017 #Debat Pilkada #KPUD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan