Pilpres 2019

Debat Capres Kedua, Kiai Ma'ruf Yakin Jokowi Bakal Sangat Lancar

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 17 Februari 2019
 Debat Capres Kedua, Kiai Ma'ruf Yakin Jokowi Bakal Sangat Lancar
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin. (ANTARAnews/tss)

MerahPutih.Com - Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin meyakini pasangannya Jokowi bakal mengusai panggung debat capres kedua yang akan digelar, di Hotel Sultan, Minggu (17/2) malam.

Keyakinan itu, kata dia, karena Petahana tidak sekadar membaca buku dan menerima masukan dari tim pakar. Lebih dari itu, Jokowi sudah mengimplementasikan dalam bentuk kerja nyata.

"Kalau soal penguasaan, saya kira beliau sangat menguasai, karena beliau sudah menjalani selama 4 tahun lebih baik itu menyangkut infrastruktur, lingkungan hidup. Menyangkut tema malam hari ini, saya percaya beliau menguasai," kata Kiai Ma'ruf kepada wartawan di Kediaman Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Pasangan Capres-Cawapres saat debat pertama
Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Foto:KPU/Ist

Dia juga meyakini, mantan Walikota Solo itu akan sangat lancar dalam menanggapi atau memberi pertanyaan dalam debat nanti. Jadi tidak perlu ada pesan atau saran karena beliau sudah tahu dan sudah paham apa yang harus dilakukan.

"Saya yakin dia bakal sangat lancar. Sebab dia bukan membaca buku, tapi mengalami, berada dalam proses, implementasi. Jadi beliau tahu hambatan dimana, apa yang mau dicapai. Beliau sudah tahu," tutur Ma'ruf Amin.

Kiai Ma'ruf sendiri mengatakan akan mendampingi Jokowi di lokasi debat, tetapi tidak berangkat bersama ke lokasi.

"Kayaknya tidak (berangkat bersama). Kita bertemu di sana, di tempat debat. Saya habis maghrib dari sini. Kita bertemu di Hotel Sultan," pungkasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hadiri Undangan Warga Nonton Bareng, Sandi Tak Dampingi Prabowo Saat Debat

#KH Ma'ruf Amin #Presiden Jokowi #Pilpres 2019 #Debat Capres-cawapres
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan