Selebritas
Dear Class of 2020 Serukan Generasi Enggak Cengeng Acara Dear Class of 2020 serukan generasi enggak cengeng.(Foto YouTube Originals)

HAMPIR seluruh acara wisuda di seluruh negara terpaksa dibatalkan karena pandemi corona. Karena enggak mau cengeng dan tetap ingin menghibur semua lulusan angkatan 2020, Michelle Obama dan Youtube bekerja sama membuat sebuah acara graduation daring yang dilangsungkan pada Minggu (7/6) waktu AS. Acara itu berlangsung 4 jam 36 menit.

Dalam acara tersebut, dihadirkan penampilan pidato dan musik dari lebih dari 40 selebritas serta figur publik. Setiap penampil dan tokoh yang hadir di acara Dear Class of 2020 menyerukan pesan positif. Yuk, simak.

BACA JUGA:

Prom Virtual ala John Krasinski

1. Cerita menginspirasi dari tiap member BTS

BTS jadi satu-satunya selebritas asal Korea Selatan yang ditunjuk membawakan pidato bagi para lulusan tahun ini. RM selaku leader menyapa penonton dan menceritakan kisahnya ketika lulus dari jenjang SMP.

RM mengatakan hari itu menjadi saat ketika dia merasa paling jadi dirinya sendiri. Kemudian ia menyelamati para lulusan dan berharap agar cerita dari member bisa memberi kenyamanan, harapan, dan mungkin inspirasi.

Selanjutnya, Jungkook, Jin, Suga, Jimin, J-Hope, dan V bergantian membagikan kisah mereka, kata-kata yang menguatkan, dan semangat buat semua penonton. Di akhir pidato, mereka berdiri dan mengucapkan selamat sembari melempar topi toga.

Enggak hanya itu, di akhir acara Dear Class of 2020 yang dinamakan After Party, BTS juga menghibur dengan menyanyikan tiga lagu populer mereka, Boy With Luv, Spring Day, dan Mikrokosmos.

2. Pidato mengunggah dari Barack Obama dan Michelle Obama

Barack dan Michelle Obama tampil beberapa kali memberikan pidato mereka dalam acara ini. Namun, di video pertama, mantan Presiden Amerika Serikat dan first lady ini tampil bersama-sama untuk memberikan ucapan selamat kepada semua lulusan.

Keduanya memberi kata-kata dorongan. "Semua usaha yang kamu lakukan untuk mendapatkan pendidikan merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat dlakukan,” ujar mereka.

Lalu berselang empat video kemudian, Michelle hadir kembali menyampaikan beberapa pelajaran berharga. Selain itu, ia juga memberikan fokus khusus dengan menyebutkan ketidakadilan rasialis yang dialami George Floyd.

Sebelum acara berakhir, penonton kembali melihat Barack Obama muncul sendiri untuk mengatakan tentang pentingnya graduation dan tantangan menbangun dunia baru setelah pandemi COVID-19. Ia pun menyinggung sedikit protes yang terjadi baru-baru ini.

3. Alicia Keys berpesan tidak masalah untuk merasa tidak baik-baik saja

Penyanyi Alicia Keys menjadi selebritas pertama yang menyampaikan pidatonya. "Dear Class of 2020, selamat kamu sudah mencapai sesuatu yang luar biasa,” katanya membuka pidato.

Keys mengakui bahwa saat ini ialah minggu, bulan, dan tahun yang sangat berat. Mungkin ini bukan waktu yang tepat untuk merayakan sesuatu dan itu tidak masalah. "It’s okay to not be okay right now,” ucapnya.

Pelantun If I Ain’t Got You ini sangat mengapresiasi semua lulusan angkatan 2020 karena mau merespons tragedi yang sedang terjadi.

4. Beyonce bagikan beberapa pesan penting untuk semua lulusan 2020

Beyonce menyampaikan pesan paling panjang dan paling kuat dari acara ini. Pertama, ia menyebutkan tentang protes yang terjadi setelah kasus kematian George Floyd. “Terima kasih sudah menggunakan suaramu agar dunia tahu bahwa ‘Black Lives Matter’. Perubahan yang sebenarnya dimulai darimu, lulusan SMA dan universitas yang kita rayakan hari ini,” ucap istri Jay Z itu.

Kedua, Beyonce juga mengkritik seksisme yang terjadi di industri musik. Sebagai seorang perempuan, dia tidak melihat banyak role model perempuan yang diberikan kesempatan.

Terakhir, dia menyelesaikan pidatonya itu dengan menyemangati mereka yang merasa tersingkirkan dengan berkata, “Keunikanmu indah, kegelapanmu indah, kasih sayang, pengertian, dan perjuanganmu indah.”

BACA JUGA:

BTS Sumbang Rp14 Miliar untuk Kampanye Black Lives Matter

5. Lady Gaga mengajak untuk menjadi baik

Lady Gaga memulai pidatonya dengan menjelaskan bahwa ia mengganti videonya yang sebenarnya sudah direkam sejak dua minggu lalu karena kasus George Floyd dan rasialisme yang terjadi di Amerika. Gaga yang baru saja merilis album terbarunya itu mengatakan perubahan pasti akan terjadi.

Ia yakin dan percaya bahwa yang akan membuat perubahan menjadi nyata ialah semua lulusan 2020. “Saya tahu ini benar karena kamu semua ialah benih masa depan yang akan tumbuh menjadi hutan baru yang lebih indah daripada yang kita tinggali saat ini,” jelas Gaga.

6. Karakter Simpson rayakan kelulusan dengan cara yang lucu

Karakter kartun favoritmu juga turut hadir dalam acara 'Dear Class of 2020'. Lisa Simpson, satu-satunya yang bisa diandalkan dalam keluarga itu, menyampaikan ucapan selamat kepada semua siswa dan mahasiswa yang lulus.

Sambil mengenakan topi toganya, Lisa membagikan beberapa hal positif dari acara wisuda tahun ini. “Satu hal yang kita pelajari dari kondisi sulit ini ialah bagaimana merayakan sebagai satu keluarga,” ungkap Lisa.

Walaupun harus diganggu dengan Bart dan Homer, hal itu justru jadi sepenggal hiburan buat semua penonton.

7. Beberapa penampilan musisi

Acara graduation ini enggak cuma berisi pidato. Sejumlah penampilan spesial dari penyanyi favorit juga ada. Pertama Lizzo membuka acara dengan memainkan lagu khas wisuda Pomp and Circumstance dengan flutenya bersama dengan The NY Philharmonic.

Ada pula Finneas O’Connell membawa teman-temannya, Noah Cyrus, Tove Lo, Khalid, Ty Dolla Sign, Camila Cabello dan Chris Martin untuk membawakan cover U2 berjudul Beautiful Day.

Kamu juga bisa menonton pemeran sitkom Schitt's Creek berkolaborasi sama Mariah Carey nyanyikan lagu Hero.

Dua aktor Star Trek, Chris Pine dan John Cho juga bawakan penampilan menyenangkan lagu Graduation Day. Enggak lupa ada Chloe X Halle mempersembahkan lagu Do It.

8. Katy Perry tutup acara dengan simbolisasi pindah tali toga

Setelah pidato terakhir dari Barack Obama selesai, Katy Perry muncul dan mengatakan kepada semua penonton untuk bersiap-siap. "Class of 2020, kamu lulus dalam 3....2.....1," katanya sambil seolah-olah memindahkan tali toga dari kanan ke kiri.

Lalu berbagai video kelulusan 2020 mulai bermunculan. Perry pun mulai menyanyikan lagu terbarunya, Daisies dan Firework.(sam)

BACA JUGA:

Twitter, Facebook, dan YouTube Hapus Video Kampanye Donald Trump

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Atasi Ketagihan Mi Instan dengan 5 Trik Jitu ini
Fun
Atasi Ketagihan Mi Instan dengan 5 Trik Jitu ini

Mengurangi rasa ketagihan mi instan ternyata mudah loh.

Milenial Merapat, Bintang SMA 2020 Siap Salurkan Bakatmu di Tengah Pandemi
Fun
5 Game ini Viral di Masa Pandemi, Kamu Main yang Mana?
Fun
5 Game ini Viral di Masa Pandemi, Kamu Main yang Mana?

Banyak orang mencari bahan hiburan.

Mengintip Keindahan Danau Cinta di Tengah Gurun Pasir
Travel
Mengintip Keindahan Danau Cinta di Tengah Gurun Pasir

Selain Burj Khalifa, Dubai memiliki surga tersembunyi di tengah gurun pasir, yakni Danau Cinta

Harga Fantastis Outfit BTS di Cover Rolling Stone
ShowBiz
Harga Fantastis Outfit BTS di Cover Rolling Stone

Cek harga outfit BTS untuk pemotretan cover majalah Rolling Stone.

Penculik Anjing Lady Gaga Ditangkap
ShowBiz
Penculik Anjing Lady Gaga Ditangkap

Pelakunya berjumlah lima orang.

Barry Jenkins Ditunjuk untuk Garap Sekuel The Lion King
ShowBiz
Barry Jenkins Ditunjuk untuk Garap Sekuel The Lion King

Belum diketahui kapan produksi sekuel The Lion King dilakukan.

Sama-Sama Diundur ke 2021, BAFTA akan Digelar Berdekatan dengan Oscar
ShowBiz
Sama-Sama Diundur ke 2021, BAFTA akan Digelar Berdekatan dengan Oscar

BAFTA 2021 akan digelar 11 April, dua minggu sebelum Oscar.

Harley Davidson Masih Punya Kekurangan
Fun
Harley Davidson Masih Punya Kekurangan

Harley Davidson memiliki beberapa kesalahan dalam proses produksinya.

Paman Gober, Bebek Paling Kaya dan Pelit
Fun
Paman Gober, Bebek Paling Kaya dan Pelit

Paman Gober atau Scrooge McDuck, merupakan orang paling kaya di muka Bumi.