De Bruyne: Derby Manchester Bukan Penentuan Juara Kevin De Bruyne (zimbio)

MerahPutih.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menegaskan laga derby Manchester bukan laga penentuan juara Premier League. Namun begitu kemenangan di laga nanti akan menjadi tiga poin penting terutama bagi The Citizens yang akan kembali memperlebar jarak mereka dengan para rival-rivalnya.

"Saya lebih memilih menjadi unggul 11 poin daripada lima atau delapan poin karena itu lebih baik dan berarti kami hampir memiliki keunggulan empat pertandingan," ujar De Bruyne kepada The Telegraph.

"Ini adalah celah yang bagus tapi tidak berarti apa-apa. Sepak bola berjalan sangat cepat. Ini adalah dua bulan sibuk ketika hal-hal dapat berubah tapi cara kami terus melaju sangat bagus dan kami perlu melanjutkannya," lanjutnya.

Bintang Belgia itu, menekankan memenangi 13 pertandingan Premier League secara berturut dan status masih belum terkalahkan di semua kompetisi, tidak akan berarti tanpa juara di akhir musim.

"Kemenangan 20 kali berturut-turut adalah sebuah prestasi, tapi akan menjadi masalah jika Anda tidak memenangi apapun di akhir musim. Tidak ada yang peduli dengan hal itu, jika kami tidak memenangi apapun pada akhir musim ini, apakah Anda akan membicarakan 20 kemenangan yang kami miliki sekarang? Ini sangat fenomenal tapi jelas kami ingin memenangi gelar pada akhirnya," pungkasnya.

Tim asuhan Pep Guardiola saat ini mengumpulkan 43 poin, unggul delapan angka dari Manchester United. Jika, berhasil menumbangkan rival sekota di Old Trafford, Minggu (10/12/2017), maka kian memperlebar jarak menjadi 11 poin. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH