Film

DC Films Buat Lini Masa Tiap Fase Mirip MCU

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 10 Agustus 2022
DC Films Buat Lini Masa Tiap Fase Mirip MCU
Mantapkan semesta DC demi memperkuat kualitas ketimbang kuantitas (Foto Collider)

WARNER Bros. Discover memiliki ide menarik untuk mengembangkan proyek film superhero mereka. DC nantinya akan membuat rencana lini masa di setiap fase perfilman DC mulai 2022 ini. Rencana mendatang yang diterapkan oleh CEO Warner Bros David Zaslav akan membuat film DC nantinya lebih terstruktur dari segi perilisan. Tiap jalan cerita nantinya akan saling terkait.

Seperti yang dilansir dari laman IGN, rapat finansial dari Warner Bros. Discovery membuat Zaslav telah memberikan keputusan menarik terkait perencanaan film DC untuk ke depannya. Ini akan menjadi titik terang bagi DC yang sebelumnya sempat membatalkan film Batgirl, meski film tersebut sudah dalam tahap pascaproduksi.

Baca Juga:

DC Universe Infinite Kini Hadir di Beberapa Negara

Rencana tersebut akan dibuat selama 10 tahun ke depan, yang akan menjadi sebuah reboot dilakukan oleh DC layaknya MCU di tiap fasenya. DC kemungkinan juga akan menyampaikan presentasinya di Comic Con jika lini masa tersebut terealisasikan. Hal ini seperti yang Presiden Marvel Studios Kevin Feige lakukan pada pertengahan 2022 ini.

"Kami sudah memulai ulang, mengatur ulang bisnis yang sebelumnya kami fokuskan, di mana nantinya akan ada satu tim dengan rencana 10 tahun ke depan di DC. Hal ini sama persis dengan struktur lini masa yang Alan Horn dan Bob Iger lakukan secara efektif bersama Kevin Feige di Disney," ujar Zaslav.

Baca Juga:

'Batman Who Laughs' Lanjutkan Kolaborasi 'Fortnite' dan DC Comics

Pembuatan lini masa ini akan mengistirahatkan DC Extended Universe, dan akan membuat DC memiliki semesta sendiri yang berfokus pada kualitas dibandingkan dengan kuantitas film. Hal ini akan dilakukan oleh Zaslav dalam jangka panjang, dan direncanakan untuk rilis hingga puluhan tahun mendatang bila sukses.

Zaslav juga menjelaskan bahwa lini masa semesta film DC ini tidak akan digarap secepat mungkin agar tidak berantakan. Mereka tidak akan merilis filmnya sebelum film tersebut siap. Fokus DC ialah menghasilkan film terbaik agar diterima oleh penggemar.

Lini masa film DC mungkin akan memasukkan beberapa film DC terbaru pada awal dekade ini, termasuk Black Adam, Shazam, Joker 2: Folie A Deux, dan Flash. (dnz)

Baca Juga:

Game 'Gotham Knights' Tunda Perilisan Hingga 2022

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan