Games

Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 09 September 2020
Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent
Tencent merilis gim mobile terbaru bernama 'Dawn Awakening'. (Twitter/ZhugeEX)

TENCENT akan merilis game mobile baru bergenre survival dan mengusung tema zombi berjudul Dawn Awakening. Kabarnya game ini akan dirilis pada September 2020.

Salah satu perusahaan game terbesar dari Tiongkok, Tencent, akan merilis game mobile terbaru. Kabarnya game ini akan menjadi pesaing dari Life After milik pengembang Netease. Ini akan menjadi game bergenre survival dengan tema zombie pertama dari Tencent.

Baca juga:

Wajah Baru Crash Bandicoot 'On the Run' iOS dan Android

Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent
Dawn Awakening merupakan gim bergenre survival dengan tema zombi. (Twitter/ZhugeEX)

Dawn Awakening nantinya akan menggunakan Unreal Engine 4 (UE4) yang dikerjakan oleh studio Lightspeed & Quantum. Dikerjakan oleh Studio yang sama dengan PUBG Mobile, Dawn Awakening juga akan menggunakan virtual joystick.

Menggunakan simulasi open world realistis, para pemain nanti akan berusaha untuk mencari makan, membangun rumah, menemukan teman, dan melawan zombi dengan senjata seadanya. Selain itu, game ini mengharuskanmu untuk berinteraksi dengan pemain yang lain.

Baca juga:

Belajar Dapat Uang Lewat Gim dari Owner NOS Gaming

Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent
Game ini nantinya akan menggunakan sistem open world realistis. (Twitter/ZhugeEX)

Menariknya, game ini nantinya juga akan menggunakan real-time weather conditions, artinya cuaca dalam di dalam game mengikuti cuaca yang sedang terjadi di tempatmu berada.

Katakanlah di tempatmu sedang hujan, dalam game Dawn Awakening pun akan turun hujan. Berbagai macam musim katanya juga dapat dihadirkan dalam fitur ini.

Kabarnya game ini akan closed-beta di Tiongkok pada 16 September 2020. Sementara itu, untuk versi global masih belum diketahui. Untuk saat ini, Tencent telah mengeluarkan trailer video untuk mengenalkan Dawn Awakening.

Pesaing Tencent, NetEase, berhasil mengambil hati banyak pemain game lewat Life After. Game dengan genre survival dan tema zombi yang mirip dengan Dawn Awakening.

Life After telah berjalan satu tahun. Game ini membuat pemainnya mencari teman, membangun rumah, mencari pasangan untuk mempermudah permainan, dan sebagainya.

Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent
Para pemain nantinya diharuskan berinteraksi dengan pemain lain dan melawan zombie untuk bertahan hidup. (Twitter/ZhufgeEX)

Sebelumnya, Tencent juga dikabarkan akan membuat game yang sama dengan nama Code: Life. Namun, game itu tak kunjung dirilis secara global.

Bahkan kabarnya masih dalam tahap beta test. Hingga saat ini Code: Life tidak ada kabarnya lagi, Tencent akhirnya mengumumkan game Dawn Awakening. (may)

Baca juga:

Project NEXT Mobile Legends Bakal Rombak Total Karakter Zilong dan Layla

#Game #Tencent #Game Mobile #Game Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan