David Moyes Bakal Gantikan Slaven Bilic David Moyes. (Foto: Twitter)

MerahPutih.com - Nama David Moyes mendadak menyeruak sebagai calon pengganti Slaven Bilic yang dipecat West Ham United. Moyes akan menukangi the Hammers minggu ini untuk enam bulan ke depan.

The Guardian melaporkan penunjukan Moyes dikarenakan klub butuh sosok manajer pengganti Bilic yang didepak, untuk memperbaiki peringkat West Ham di sisa pertandingan musim ini.

Moyes meninggalkan Everton untuk menangani Manchester United pada 2013. Musim lalu, pria 54 tahun asal Skotlandia itu mengarsiteki Sunderland tapi dipecat karena klubnya terdegradasi dari Liga Primer.

Seperti diketahui, Bilic dipecat setelah West Ham United menelan kekalahan di kandang 4-1 dari Liverpool pada Sabtu (4/11). The Hammers terlempar ke zona degradasi menyusul kekalahan tersebut.

Kini West Ham menduduki peringkat 18 di papan klasemen. West Ham hanya memetik dua kemenangan dari 11 pertandingan musim ini.

Manajemen memecat Bilic meski kontraknya baru akan berakhir musim depan. Selain Bilic, asisten pelatih terdiri dari Nikola Jurcevic, Edin Terzic, Julian Dicks, dan Miljenko Rak juga ikut meninggalkan klub. (*)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH