David Cahyadi Beberkan Bukti bahwa Tuduhan Sunan Kalijaga Tidak Benar David Cahyadi (Instagram David__Chris)

MerahPutih.com – David Cahyadi angkat bicara terkait pelaporan dirinya oleh Sunan Kalijaga ke Unit PPA Polrestabes Bandung pada Sabtu (11/7) lalu. David dituduh melakukan pelecehan seksual dan menganiaya dua perempuan. Apakah David melakukan itu?

Pria yang juga Ketua Sahabat Polisi Indonesia DPC Bandung tersebut memastikan informasi yang dilaporkan Sunan Kalijaga tidak benar. Karena merasa tuduhan itu keliru, David memilih tetap tenang dalam menghadapi pelaporan itu. ’’Saya tidak terlalu menanggapinya. Mereka terlalu mendramatisir keadaan. Saya menunggu panggilan polisi,’’ ujarnya, Kamis (16/7).

Tidak hanya yakin kalau kedua teman perempuannya itu terlalu mendramatisir keadaan. David juga tenang karena mengaku sudah memegang berbagai bukti dan saksi untuk menyangkal berbagai tuduhan itu.

Kepada wartawan David lantas menceritakan beberapa hal yang menurutnya tidak benar pada pelaporan itu. Diawali dengan siapa dua perempuan yang melaporkannya.

Menurut David, dua perempuan itu adalah mantan kekasihnya. Mawar (bukan nama asli) yang berusia 21 tahun dan Melati (juga nama samaran) yang baru berusia 17 tahun. Hubungan David dengan Mawar lebih dulu kandas. Dia lantas menjalin hubungan dengan Melati setelah berkenalan di Tangerang.

’’Awal berkenalan, dia (Melati) ngakunya 19 tahun. Bukan 17 tahun,’’ kata David. Itulah kenapa, dia dan para saksi kaget bahwa usianya baru 17 tahun, sesuai cerita Melati kepada David dan para saksi usianya sudah 19 tahun. Dari perkenalan itu, diketahui jika Melati sempat ada masalah dengan mantan pacarnya. Lantas, dia memaksa untuk tinggal di rumah David di Bandung untuk sementara waktu.

David tidak mempermasalahkan. Sebab, dia dapat izin dari orang tuanya untuk membawa Melati. Apalagi, selama di rumah, David menegaskan tidur di tempat terpisah. Saat itu, Melati sudah tiga tahun tinggal bersama pacarnya. David sempat meminta agar Melati pulang ke rumah orang tuanya, namun ditolak.

Tinggal bersama, membuat benih cinta antara mereka tumbuh. Atas dasar suka sama suka, mereka menjalin hubungan asmara. Namun, David menegaskan tidak pernah sekalipun berhubungan badan dengan Melati. ’’Tidak pernah melakukan hubungan seksual,’’ tegas David.

Itulah kenapa, dia merasa aneh jika Sunan Kalijaga menyebut ada visum. Sebab, bisa jadi, itu karena hubungan dengan mantan pacar Melati. Dari komunikasi antara David dengan mantan pacar Melati, diketahui kalau perempuan 17 tahun itu sempat mengandung seorang anak. ’’Ada buktinya. Tetapi, tidak tahu waktu itu keguguran atau digugurkan,’’ imbuhnya yang pasti David memiliki bukti tersebut.

Chat
Pesan singkat antara David dengan mantan pacar Melati. (David for MP)

Hubungan dengan Melati diakuinya hanya sebentar. Sekitar dua minggu. Setelah itu mereka putus. David bilang, putus karena Melati selalu mengancam bunuh diri jika ada masalah. Saat putus, David sempat memberikan uang Rp 6 juta. Tujuannya, supaya Melati cari tempat tinggal yang baru karena Melati sudah lama tidak pulang kerumah orang tuanya dengan alasan katanya orang tuanya pernah melakukan kekerasan.

’’Orang tua saya juga memberinya kalung emas karena orang tua saya begitu sayang kepada Melati,’’ katanya.

Saat memberikan uang, David juga bilang ada saksi pasangan suami istri. Mereka siap memberikan kesaksian tentang apa yang terjadi saat itu. Dia juga mengklaim kalau orang tua Melati tahu jika anaknya tinggal di rumah David.

David tidak sepakat jika disebut telah melakukan penganiayaan dan penyekapan. Sebab, David kerap meminta agar Melati pulang ke rumah orang tuanya. Namun, semakin sering meminta, semakin sering pula Melati mengancam bunuh diri kalau disuruh pulang dan kembali bersama mantan pacarnya yang telah tinggal bersama selama tiga tahun.

Bagaimana dengan tato dan obat? Dia juga mengklaim tak pernah memaksa. Malah, ada bukti yang justru menyebut David meminta Melati tidak membuat tato. Namun, dia tetap nekat membuat tato salib dan bunga dengan tulisan: saya bisa melewati segalanya bersama Yesus Kristus dalam Bahasa Inggris.

David cahyadi
Bukti pesan antara David dengan Melati terkait dengan tato. (David for MP)

Sedangkan tato pada tubuh Mawar, David tidak mengelak. Memang benar ada tato atas namanya. Namun, itu berdasarkan kesepakatan bersama saat mereka masih pacaran. ’’Saya juga masih punya tato atas nama Mawar. Belum saya hapus,’’ terangnya.

Selain itu, dia juga menegaskan tidak pernah berhubungan seksual dengan Mawar. Itulah kenapa, David merasa aneh jika Mawar ikut melaporkan dirinya dengan tuduhan pelecehan seksual. ’’Saya awalnya terpukul. Shock. Tapi, sekarang saya merasa mereka hanya mencari panggung saja,’’ tegas David.

Sedangkan soal obat, David juga menyebut itu tidak ada kaitan dengan pencabulan atau penganiayaan yang dituduhkan. Sebab, obat yang ditelan Melati untuk sakit jantungnya. ’’Itu juga ada buktinya,’’ tandasnya.

Selain itu David juga menanggapi tuduhan Sunan Kalijaga tentang korban David yang sebenarnya masih banyak lagi. “Itu semua tidak benar dan terlalu didramatisir. Dan saya siap membuktikannya,” imbuhnya.

David menduga ada pihak lain di belakang pelaporan ini yang pernah menjadi lawan dia serta sedang berusaha menjatuhkannya. “Namun saya yakin Pihak Kepolisian sangat profesional dan tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun,” tutup David. (*)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kemenkes Catat 65 Ribu Kasus DBD
Indonesia
Kemenkes Catat 65 Ribu Kasus DBD

Angka kematian penyakit demam berdarah termasuk tinggi yakni hampir 400 jiwa

 Kena PHP Paket Data 10 GB, Mahasiswa UNS Ramai-Ramai Protes dengan Tagar #UNSAprilMop
Indonesia
Kena PHP Paket Data 10 GB, Mahasiswa UNS Ramai-Ramai Protes dengan Tagar #UNSAprilMop

Tidak semua provider menjual paket data 10 GB dengan harga Rp50.000. Ini jelas merugikan mahasiswa. Kami tetap harus keluar uang sendiri untuk bisa membeli paket data itu

KPK Dalami Korupsi PT DI Lewat 2 Eks KSAU
Indonesia
KPK Dalami Korupsi PT DI Lewat 2 Eks KSAU

Kedua eks Kasau diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia tahun 2007 sampai 2017.

Khofifah: Ponpes Lirboyo Akan Jadi Prototipe Pesantren Tangguh Hadapi COVID-19
Indonesia
Khofifah: Ponpes Lirboyo Akan Jadi Prototipe Pesantren Tangguh Hadapi COVID-19

Konsep pesantren tangguh juga akan kembali dikoordinasikan dengan berbagai pihak

Enam Kecacatan Proyek Reklamasi Ancol
Indonesia
Enam Kecacatan Proyek Reklamasi Ancol

Reklamasi Ancol merupakan kelanjutan dari reklamasi 17 pulau

  Menkominfo Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoaks Soal Virus Corona
Indonesia
Menkominfo Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoaks Soal Virus Corona

Johnny mengatakan pihaknya belum melakukan upaya hukum kepada pihak-pihak yang menyebarkan hoaks terkait virus Corona. Saat ini, kata dia, pemerintah lebih mengedepankan upaya persuasif.

Pemprov DKI Sebut AEON Mall Cakung Belum Penuhi Kewajiban Buat Waduk
Indonesia
Pemprov DKI Sebut AEON Mall Cakung Belum Penuhi Kewajiban Buat Waduk

Diketahui, ratusan warga Cakung, mengamuk di Mal AEON Mall Jakarta Timur pada Selasa (25/2)

Ini Pernyataan Resmi Maskapai Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182
Indonesia
Ini Pernyataan Resmi Maskapai Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Pihak Sriwijaya Air baru saja mengeluarkan tanggapan resmi terkait musibah yang menimpa salah satu armadanya pada awal tahun ini.

Replika Grand Mosque UEA Segera Dibangun di Solo
Indonesia
Replika Grand Mosque UEA Segera Dibangun di Solo

"Masjid ini hadiah dari Pangeran UEA untuk Prsiden Jokowi.Beliau sahabat dekat dengan pangeran," kata Menteri Agama Fachrul.

  Buka Riwayat Perjalanan Pasien Corona Hanya Ciptakan Kepanikan di Masyarakat
Indonesia
Buka Riwayat Perjalanan Pasien Corona Hanya Ciptakan Kepanikan di Masyarakat

"Sebetulnya kita inginnya menyampaikan, tapi kita juga berhitung mengenai kepanikan dan keresahan di masyarakat, juga efek nantinya pada pasien apabila sembuh," kata Jokowi.