Film

Dave Bautista Beri Bocoran Sekuel 'Dune'

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 01 Februari 2023
Dave Bautista Beri Bocoran Sekuel 'Dune'
Dave Bautista akan kembali berperan di sekuel 'Dune'. (foto: imdb.com)

KARYA sutradara Denis Villeneuve untuk adaptasi novel sci-fi Frank Herbert, Dune, mengejutkan dunia. Film yang dirilis pada Oktober 2021 itu sukses memenangi Oscar. Meski film ini sukses besar, belum ada bocoran seputar kelanjutan film yang dibintangi sejumlah aktor ternama ini.

Aktor Dave Bautista yang terlibat dalam proyek ini akhirnya buka suara mengenai apa yang akan disajikan di film kedua Dune. Dalam sebuah wawancara di acara Knock at the Cabin milik M Night Syamalan, Bautista berbincang dengan Steven Weintraub mengenai apa yang akan hadir di sekuel Dune. Seperti dikabarkan Collider, Bautista membocorkan bahwa film kedua Dune akan lebih keren daripada yang pertama. "Film pertama hanyalah pengantar," katanya.

BACA JUGA:

Mulai Produksi, 'Dune: Part 2' Dijadwalkan Rilis November 2023

Sutradara Villeneuve, kata Bautista, melakukan kerja luar biasa untuk film pertama. Aktor pemeran Drax di Guardian of the Galaxy tersebut mengatakan Villeneuve memilki bakat unik untuk mengeluarkan performa terbaik setiap pemain di Dune. Villeneuve berhasil menghidupkan alam semesta fiksi ilmiah Herbert dengan anggun dan indah. Kesuksesan Dune membuat Warner Bros Discovery segera memberi lampu hijau untuk penggarapan sekuel. Direncanakan film kedua Dune akan tayang di bioskop akhir tahun ini.

Dune
'Dune' dirilis Oktober 2021. (foto: imdb.com)

Di film kedua itu, Bautista akan kembali memerankan Glossu 'Beast' Rabban, salah seorang antagonis utama film ini. Ia merupakan anggota brutal House Harkonnen. Menurut Bautista, sekuelnya akan lebih keren dalam setiap aspek. Itu pasti akan menyenangkan para penggemar. “Ini akan lebih keren daripada film pertama. Ada begitu banyak hal yang terjadi, jauh lebih kejam, politis, dan intens," katanya. Meski demikia, ia menyebut ada saat-saat kesembronoan, juga beberapa momen lucu. "Itu semacam humor yang absurd, tetapi ada saat-saat itu. Jadi itu jauh lebih keren daripada film pertama,” jelasnya.

Karakter yang diperankan Bautista akan mendapat porsi lebih di film selanjutnya. Oleh karena itu, ia menghabiskan lebih banyak waktu dengan Villeneuve. Buatnya, sang sutradara membantunya berkembang sebagai aktor sepanjang masa produksi sekuel Dune. Menurut dia, Villeneuve memiliki dampak positif kepadanya sehingga ia ingin bekerja dengannya di lebih banyak proyek. "Sebelum saya meninggalkan film, berbicara tentang sesuatu yang lain. Aku tidak akan mengatakannya sampai itu benar-benar terjadi," ungkapnya.

BACA JUGA:

'Dune' Masuk 11 Nominasi di BAFTA Awards 2022


Sekuel Dune akan dibintangi para pemeran dari film sebelumya, seperti Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Josh Brolin sebagai Gurney Halleck, Charlotte Rampling sebagai Gaius Helen Mohiam, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, dan Josh Bardem sebagai Stilgar.


Aktor pendatang baru di sekuel nanti termasuk Florence Pugh sebagai Putri Irulan Corrino, Austin Butler sebagai Feyd-Rautha, Christopher Walken sebagai Kaisar Shaddam IV, Léa Seydoux sebagai Lady Margot, Souheila Yacoub sebagai pemimpin Fremen Shishakli, dan Tim Blake Nelson yang memerankan karakter yang masih dirahasiakan.

Dune: Part Two ditetapkan rilis pada 3 November 2023. Dikabarkan, seri spin-off dalam pengembangan. Seri itu akan berfokus pada persaudaraan rahasia yang dikenal sebagai Bene Gesserit.(ahs)

BACA JUGA:

Denis Villeneuve: Sekuel 'Dune' Lebih Megah di Sisi Cerita dan Visual

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan