Dato Sri Tahir bakal Bangun Hotel Bintang Lima dan Museum Teknologi di Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 07 September 2022
Dato Sri Tahir bakal Bangun Hotel Bintang Lima dan Museum Teknologi di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menunjukan gambar museum teknologi yang dibangun Mayapada Group, Rabu (7/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan dari pendiri Grup Mayapada dan Tahir Foundation, Dato’ Sri Tahir di Rumah Dinas Loji Gandrung, Rabu (7/9).

Usai pertemuan itu, Gibran menuturkan bahwa Tahir berencana untuk berinvestasi di Kota Solo dengan membangun dua proyek fisik besar, yakni museum sains dan teknologi serta hotel bintang lima.

Baca Juga

KPU Solo Temukan 19 Nama Diduga Dicatut sebagai Anggota Parpol

Namun demikian, Gibran enggan membocorkan besaran nilai investasi yang ditanamkan Sri Tahir

"Mayapada Group (Dato’ Tahir) masuk Solo. Ada dua yang akan jajaki kerja sama dengan Pemkot, yakni bangun museum sains dan teknologi serta hotel bintang lima," ujar Gibran

Ia menjelaskan untuk museum rencananya dibangun di atas tanah Pemkot Solo di Pedaringan, Kecamatan Jebres, Solo. Untuk museum sains dan teknologi roket, dan fosil dinosaurus.

"Pendirian tiang pancang dilakukan pada Januari 2023. Kita sedang proses teknis kerja sama dengan konsultasi bagian hukum Pemkot Solo," ucap dia.

Baca Juga

Data Penerima Bertambah, Pencairan BLT BBM di Solo Bakal Molor

Ia menambahkan hotel bintang lima yang dibangun ada di Wisata indah, Solo. Dia memastikan pembangunan ini sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Pembangunan yang dilakukan investor ini sudah sesuai RPJMD, yakni memajukan Solo bagian utara," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Kolaborasi Mahasiswa UNS dan Warga Kelola Sampah di Solo

#Gibran Rakabuming #Dato Sri Tahir
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan