Datangi Istana, Syahrul Yasin Limpo Tegaskan Nasdem Total Dukung Jokowi Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) . ANTARA FOTO/Agus Salim.

MerahPutih.com - Politikus Nasdem Syahrul Yasin Limpo, menjadi orang kedua yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sesi pengenalan calon menteri.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengenakan kemeja putih tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam kedatangannya, ia menegaskan partai Nasdem bakal mendukung Jokowi secara penuh.

Baca Juga

Jokowi Pagi Ini Kembali Panggil Calon Menteri

"Nasdem total dari 2014 yang selalu bersama Pak Jokowi," kata Syahrul kepada wartawan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Syahrul mengaku dihubungi Jokowi pada malam kemarin. Dia juga sudah meminta izin Ketum NasDem Surya Paloh. "Untuk hadir dan bertemu Bapak Presiden pada hari ini," ujar Syahrul

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tiba di istana kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). (Desca Lidya Natalia)
Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tiba di istana kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). (Desca Lidya Natalia)

Sementara itu, Nasdem menanggapi dingin soal oposisi yang akan masuk koalisi itu.

Baca Juga

Sri Mulyani Tiba di Istana, Bakal Jadi Menko Perekonomian?

"Kalau semua parpol masuk ke koalisi pemerintah, lalu siapa yang jadi check and balance dan penyambung aspirasi rakyat?" ungkap Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan.

Irma menegaskan partainya tidak akan meninggalkan Jokowi. Hanya, NasDem siap berperan sebagai 'oposisi' di dalam koalisi.

"Komitmen kami mendukung Jokowi tidak akan berubah, menjadi 'mitra kritis', mungkin itu tepatnya," tuturnya

Baca Juga

Gojek Dukung Nadiem Makarim Sebagai Salah Satu Menteri Kabinet Jokowi

Seperti diketahui, Prabowo dan satu waketumnya, Edhy Prabowo, dipanggil Jokowi untuk interview sebagai calon menteri. Prabowo mengaku ditawari sebagai calon Menteri Pertahanan (Menhan). (Knu)



Andika Pratama