Datang Bersama Keluarga dan Sekjen Parpol, Hasto Sebut Jokowi-Kiai Ma'ruf Amanah Sekjen PDI Perjuangan bersama sekjen parpol pengusung Jokowi-KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Tiba di lokasi sekitar pukul 08,00 WIB, Jokowi-Kiai Ma'ruf terpantau didampingi keluarga dan para sekjen parpol pengusung.

"Iya betul dan juga didampingi oleh keluarga sehingga ini menunjukkan bahwa pasangan ini pasangan yang amanah dan juga keluarganya terus mendukung, terus bergandengan tangan dan bersama-sama datang di rumah sakit," kata Hasto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8).

Namun dikesempatan itu, tak nampak Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus. "Iya betul kecuali sekjen Golkar sedang izin karena ada tugas di Sulawesi Selatan," ungkap dia.

Di lokasi yang sama, tampak juga kehadiran Ketua KPU RI, Arief Budiman. Dia mengatakan, kehadirannya merupakan bagian dari proses tahapan Pemilu.

Kaesang Pangarep
Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep turut mendampingi ayahnya jalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto (Foto: MP/Fadhli)

"Kalau kehadiran kami kan karna bagian dari tahapan proses pencalonan, jadi kami harus mengikuti tahapan ini," ujarnya.

Hanya saja terkait pemeriksaan, lanjut dia, sepenuhnya diserahkan kepada pihak rumah sakit.

"Kalau proses pemeriksaannya kami percayakan sepenuhnya kepada pihak pihak rumah sakit, kita tunggu saja hasilnya setelah seluruh proses dilakukan nah baru kami diberitahu," terang dia.

Joko Widodo mengenakan kemeja putih bertuliskan "bersih, merakyat, kerja nyata" dengan motif grafiti warna-warni di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Jokowi dan KH Ma'ruf Amin
Bacapres Jokowi bersama bacawapres KH Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Subroto Jakarta (Foto: MP/Fadhli)

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, kemeja yang dikenakan Jokowi terlihat mencolok mengingat tulisan sebelumnya serupa namun dengan warna hitam putih saat ia mendatangi Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8).

Presiden Jokowi yang berkemeja dengan nuansa putih dan mengenakan celana jins datang bersama KH Ma'ruf Amin, bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Senada dengan Jokowi, Ma'ruf Amin juga mengenakan jas dan sarung bernuansa putih, sambil mengenakan syal dan kopiah.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Meriahkan HUT RI ke-73, Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH