Fakta Menarik Seputar Laga Inggris Vs Kroasia Landscape pertandingan Inggris vs Kroasia. (Sumber: digitalspy.com)

PADA babak perempat final Piala Dunia 2018, Inggris akhirnya memupuskan harapan Swedia untuk melenggang ke babak semifinal. Begitu juga Kroasia, mengubur mimpi tuan rumah Rusia.

The Three Lions pun kemudian bakal berhadapan dengan The Blazers untuk memperebutkan tiket final. Sementara, Les Blues sudah memastikan diri merebut satu tiket setelah berhasil mengalahkan Belgia pada dini hari tadi.

Inggris dan Kroasia bertanding, Kamis dini hari, 12 Juli 2018 di Stadion Luzhniki. Di sisi lain, Kroasia bertekad mencatat sejarah menjuarai Piala Dunia untuk kali pertama. Sedangkan The Three Lions ingin mengulang masa kejayaannya seperti Piala Dunia 1966.

Namun, di balik itu merahputih.com telah merangkum lima fakta menarik jelang laga Inggris vs Kroasia. Mau tahu seperti apa, berikut ulasannya.

1. Pertandingan ini merupakan pertama kali mereka bertemu di dalam turnamen besar. Sebelumnya, mereka hanya bertanding dalam Piala Eropa, 2004. Pada pertandingan tersebut, Kroasia kalah telak dari Inggris dengan skor 2-4.

2. Bagi The Three Lions, babak semifinal ini merupakan penampilan yang ketiga selama ajang Piala Dunia. Sebelumnya, pada 1966 mereka mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Kemudian laga selanjutnya ketika bertemu Jerman Barat dalam Piala Dunia 1990. Namun, Inggris kalah dalam babak adu penalti 4-3.

3. Inggris telah mencetak 11 gol di Piala Dunia 2018. Ini menjadi rekor terbanyak mereka seperti saat juara pada 1966.

4. Kroasia memiliki 8 pencetak gol berbeda di Piala Dunia 2018. Hanya Belgia yang punya pencetak gol lebih banyak di turnamen ini (9).

5. Kroasia hanya kalah sekali dalam enam pertandingan di fase knockout Piala Dunia, sejak kalah dari Prancis di semifinal 1998. (*)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH