Dasi Kebutuhan yang Harus Ada di Lemari Pria Dasi merupakan kebutuhan pria yang harus ada di lemari. (Foto: alicdn)

MUNGKIN Anda berpikiran dasi hanyalah dasi saja. Kalau toh ada, Anda hanya memiliki sekedarnya saja. Ketika dasi diperlukan, Anda akan kebingungan, sebab Anda hanya memiliki yang itu-itu saja. Untuk itu Anda harus memiliki berbagai jenis dasi yang umumnya dipakai orang.

Dasi Hitam Polos (foto:aidansweeney)

Hitam Polos

Dasi ini dapat dipakai dalam acara formal maupun kasual. Jika dalam acara formal padukan dengan jas abu-abu atau hitam dan kemeja putih. Sedakan pada acara kasual dapat dengan kemeja polos putih dan jaket kulit atau jins.

Dasi Wol (Foto: alicdn)

Wol


Dasi ini memiliki bahan tebal, gunanya adalah untuk memadukan dengan jas tebal.

Dasi Pin Dot (Foto: mrandmrsstitch)

Pin Dot


Dasi bertotol-totol ini dapat membuat Anda terlihat lebih cerdas. Namun cari motifnya yang kecil.

Dasi Club (Foto: pinimg)

Club

Dasi ini dapat menjadi semacam simbol identitas Anda. Dasi ini biasanya memuat berbagai jenis gambar, logo atau yang lainnya. Seperti logo klub sepakbola, karakter kartun dan lain-lain.

Dasi Repp (Foto: lystit)

Repp

Dasi ini berpola garis diagonal yang biasanya digunakan dalam kesempatan formal saja. Padukan dengan kemeja polos, warna kemeja, dasi dan jas biasanya senada.

Setelah Anda mengoleksi berbagai jenis dasi, perawatan tak kalah pentingnya. Jangan pernah meninggalkan dasi masih dalam keadaan tersimpul. Buka simpul dari bagian yang besar sebab hanya dengan satu tarikan simpul akan lepas. Gantung dasi pada hanger khusus dasi. Gantungan dengan posisi jahitan menghadap keluar. Jika disimpan dalam laci, maka gulunglah bagian yang kecil berada di dalam. Jangan pernah memakai dasi dua kali berturut-turut akan sulit mengembaikan pada posisi aslinya. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH