Daripada Diserang-serang, Prabowo Janji Kembalikan Ratusan Hektare Tanah di Kaltim dan Aceh Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso berorasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Banyuanyar, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso memastikan Prabowo Subianto akan mengembalikan tanah Hak Penguasaan Hutan (HPH) seluas 220.000 hektare di Kalimantan Timur dan 120.000 hektare di Aceh Tengah kepada negara usai 10 hari dilantik menjadi Presiden.

"Pak Prabowo berjanji kepada saya tanahnya akan diserahkan kepada negara. Sebagai mantan prajurit terbaik pastinya bakal memenuhi janjinya itu," ujar Djoko saat menghadiri kampanye terbuka perdana di Lapangan Banyuanyar, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/3).

Mantan Panglima TNI itu menegaskan selama ini Prabowo menyewa tanah seluas 220.000 hektare di Kalimantan Timur dan 120.000 hektare di Aceh Tengah. HPH ini sudah sesuai prosedur.

"Daripada diserang-serang, Pak Prabowo akan kembalikan tanah itu. Kepemilikan HPH kan juga bayar," tutur dia.

Prabowo Subianto mengakui memiliki ratusan ribu hektar tanah di Aceh dan Kalimantan
Prabowo akui miliki ratusan ribu hektar tanah di Aceh dan Kalimantan (Foto: Twitter @ldii_news)

Penyerahan tanah HPH ke negara nanti, kata Djoko, akan dilakukan Prabowo tanpa syarat. Namun, dia enggan menyebut skenario lain jika kalah dalam Pilpres 2019, apakah tetap akan menyerahkan tanah ratusan hektar tersebut.

"Gak ada skenario lain. Kita lihat saja nanti hasil Pemilu 2019 tanggal 17 April," kata dia.

Dia menambahkan, jika Prabowo-Sandi terpilih pihaknya juga akan melakukan operasi mafia tanah di Indonesia. Ia menilai saat ini masih banyak mafia tanah berkeliaran yang membuat rakyat sengsara.

"Mafia itu yang menghancurkan tanah kita dan menindas rakyat kecil. Prabowo-Sandi siap buru mereka semua sampai habis," kata Djoko disambut tepuk tagan meriah ribuan peserta kampanye terbuka. (Ism)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait dalam: Kampanye Terbuka, Ketua BPN di Solo dan Sandiaga ke Sragen


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH