Dari yang Latah sampai Baper, ini Tipe Penonton Drama Korea Drama Korea digandrungi banyak orang. (foto: cosmo.ph)

DRAMA Korea memiliki kisah yang romantis dan unik. Pemainnya pun memiliki penampilan rupawan. Hal tersebut membuat drama Korea digandrungi di Indonesia. Sekali nonton, siapa pun akan langsung ketagihan. Drama Korea disukai semua kalangan, tak hanya K-popers. Itulah mengapa banyak ada banyak tipe penikmat drama Korea. Berikut berbagai tipe penikmat drama Korea.


1. Tipe K-popers

Penggila K-pop pasti tak akan melewatkan idola mereka bermain di drama Korea. (foto: soompi)

Beberapa idola di boyband atau girlband tertentu memiliki bakat akting yang tak diragukan lagi. Hal tersebut membuat mereka dipercaya untuk membintangi drama Korea. Beberapa idola yang pernah main di drama Korea, antara lain Yoona SNSD, Siwon Super Junior, DO Exo, dan Onew Shinee. Para penggemar mereka pun akan menonton drama yang mereka bintangi. Itulah mengapa K-popers termasuk penikmat drama Korea.

2. Tipe Latah

Banyak non-K-popers yang turut menikmati drama Korea. Bermula dari melihat teman yang sedang menonton, mereka pun ikut-ikutan menggandrungi drama Korea. Mereka yang awalnya tidak tertarik mulai ketagihan saat melihat episode pertama menawarkan alur cerita yang menarik. Drama Korea memiliki banyak genre mulai dari romansa, komedi, thriller hingga suspense. Banyaknya genre yang ditawarkan membuat drama ini semakin banyak disukai non-Kpopers. Tipe ini biasanya selalu paling 'berisik' menanyakan rekomendasi drama Korea terbaru.

3. Tipe Melankolis

Drama Korea memiliki jalan cerita yang unik dan selalu mampu menguras emosi penontonnya. Para penonton melankolis dan emosional sangat menyukai drama asal 'Negeri Ginseng' karena merasa terhubung dengan kisah yang ditawarkan drama Korea yang mereka tonton. Menurut mereka, drama Korea memiliki kemiripan dengan kisah hidup mereka sehingga mereka terbawa perasaan.

4. Tipe Penyuka Pria Tampan

Aktor tampan menjadi daya tarik K-drama. (foto: spot.ph)

Tak perlu diragukan lagi, Korea Selatan merupakan gudangnya pria-pria tampan. Mulai dari yang tampan alami hingga operasi plastik, semua ada di sana. Tak mengherankan jika para pria yang muncul di drama Korea sebagian besar memiliki paras rupawan. Ketampanan mereka memanjakan mata siapa pun yang melihatnya termasuk tipe penonton yang satu ini.

Jadi tipe manakah kamu?(Avi)

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH