Dari Vincent Rompies Sampai Project Pop, Lihat Yuk Kolaborasi Musik Para Artis di Instagram! Ardhito Pramono dan Vincent Rompies. (Foto: Instagram @VincentRompies)

PHYSICAL distancing tidak selalu negatif lho! Beberapa artis di bawah ini memanfaatkan waktu luang mereka dengan berkarya. Mulai dari membuat cover dengan anggota keluarga, berkolaborasi jarak jauh dengan musisi lain, jam session, sampai menciptakan lirik sendiri untuk menyemangati masyarakat, berikut merupakan lima kolaborasi musisi yang menghibur banget!

Baca juga:

Ganti 4 Kebiasaan Buruk Pacaran Ala Gen Z dengan Cara 'Old Fashioned'

1. Silly Love Songs - Wings

Membawakan lagu karya Paul McCartney, Ardhito Pramono terlihat menjiwai dalam menyanyikan Silly Love Songs sambil bermain piano diiringi dengan Vincent Rompies yang sedang bermain bass.

Baca juga:

Self-Quarantine Bagai LDR, Lakukan 4 Cara Pacaran Ala Pandemi Corona!

2. Yesterday - The Beatles

View this post on Instagram

#ibelieveinyesterday #yesterday #thebeatles #greatestsongeverwritten

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

Setelah mengisolasi diri selama delapan hari, Afgan memutuskan untuk membuat cover lagu Yesterday dari The Beatles bersama adiknya Dhika Claresta.

Baca juga:

Ini 4 Mobil yang Paling Sering Muncul di Video Games!

3. Pesawat Tempurku - Iwan Fals

View this post on Instagram

Drum gitar dan vocal saja... direkam dengan hengpon jadul, dimainkan dengan perasaan. @echasoemantri @indramprasetyo

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

Tabuhan drum Echa Soemantri, alunan gitar Indra Prasetyo, dan suara merdu Tompi berhasil membuat lagu Pesawat Tempurku dari Iwan Fals menjadi lebih fresh dan bisa membuat semua orang bergoyang.

Baca juga:

3 Film Legendaris yang Mempengaruhi Budaya Populer, Wajib Kamu Tonton #DirumahAja!

4. Take The Coltrane - Indra Lesmana Jazz Jam Session

Karena tidak bisa mengadakan jam session di Mostly Jazz Brew, Bali, akhirnya Indra Lesmana mengajak para pengikutnya untuk berkolaborasi menggunakan lagu Take The Coltrane dari Duke Ellington dan John Coltrane dengan cara mengisi bagian solo dari video yang dia unggah dengan hashtag #mostlyjazz dan #instajam.

Dalam unggahan tertulis caption, "yang asik solonya yaa nanti saya repost hahaha." Ajakan kolaborasi ini diikuti oleh beberapa artis lainnya seperti Tohpati, Andien, Yura Yunita, Gerald Situmorang, Barry Likumahua, dan Tompi.

Baca juga:

Putus Cinta Saat 'Self Quarantine'? 5 Lagu Ini Bikin Nangis Jadi 'All Out'

5. Gara-Gara Kahitna - Project Pop

Project Pop telah merubah lirik lagu Gara-Gara Kahitna yang mereka rilis pada 2013 menjadi #GaraGaraCorona. Dalam lagu ini, Project Pop memberikan pesan kepada semua orang untuk tidak menyentuh wajah, tidak mudah percaya berita hoax, dan rajin-rajin mencuci tangan untuk memerangi virus Corona. (shn)

Baca juga:

Sudah Eksis Ikut #UntilTomorrowChallenge Belum?

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH