Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019 Album-album yang diperkirakan rilis tahun 2019 (Foto: billboard.com)

2019 bakal menjadi tahun comeback berbagai musisi besar dari genre berbeda-beda nih. Mulai dari genre metal, pop, hip-hop, pyschedelic, dan sebagainya. Album-album dari para musisi seperti The Cranberries, Childish Gambino, Billie Eilish, Lana del Rey, Slipknot, hingga Tame Impala sebagian besar sudah dipastikan bisa kamu nikmati di tahun ini lo!

Mau tahu tanggal rilis dan informasi lebih lanjut? Yuk cek album-album teranyar dari beberapa musisi yang akan rilis tahun ini!

1. The Cranberries

Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019
In The End akan menjadi album terakhie dari band The Cranberries. (Foto: uDiscoverMusic.com)

Band rock legendaris tahun 90an asal Irlandia ini sempat mengejutkan dunia atas kepergian Dolores O'Riordan, vokalis dari The Cranberries, pada Januari 2018 silam.

Kepergian sang vokalis untuk selama-lamanya membuat In The End, album ke delapan dan juga album terakhir dari The Cranberries ini lebih terasa gelap. Hal itu dilatarbelakangi dengan kontak terakhir O'Riordan sebelum meninggal berupa e-mail tentang album In The End ini kepada Noel Hogan, gitaris The Cranberries.

Selain lagu-lagunya yang bertemakan kesedihan seperti Wake Me When It's Over, The Pressure, dan Lost, lagu In The End yang juga menjadi nama album terakhir The Cranberries ini memiliki lirik yang sedikit banyak berhubungan dengan kejadian meninggalnya O'Riordan.

Hal ini terletak pada liriknya "In a hotel in London", tempat dimana O'Riordan kehilangan nyawanya karena tenggelam di bathtub ketika sedang mengkonsumsi minuman beralkohol. Mulai memasuki dapur rekaman pada akhir 2017, album ini selesai direkam pada Oktober 2018 dan akan dirilis pada 26 April.

2. Childish Gambino

Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019
Apakah Childish Gambino akan mengeluarkan album baru di 2019. (Foto: abc.net.au)

Childish Gambino berhasil mencuri perhatian dunia pada 2018 lalu dengan lagu kontroversialnya, This Is America. Penulis, aktor, komedian, sutradara sekaligus penyanyi hip-hop asal Georgia ini nampaknya sedang giat berkarya, dilihat dari project filmnya dengan Rihanna mendatang.

Merilis lagu Summer Pack pada Juli 2018 lalu, diprediksi penyanyi dengan nama asli Donald Glover ini akan memanjakan penggemarnya dengan album baru di tahun 2019.

3. Billie Eilish

Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019
5 Album dari musisi besar akan hadir menemanimu di tahun 2019. (Foto mtv.co.uk)

Gadis belia ini memang memiliki bakat seni dari garis keturunannya. Lahir dari pasangan aktor Maggie Baird dan Patrick O'Connell, Billie Eilish berhasil menghantarkan getaran ballad yang menyayat hati pada album When We Fall Asleep, Where Do We Go?

Diproduksi bersama dengan dan kakaknya, Finneas O'Connell. Album baru Billie Eilish kabarnya akan rilis pada 29 Maret mendatang.

4. Lana del Rey

Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019
Lana Del Rey kembali memberikan getaran pop klasik 50-an. (Foto AlJazeera.com)

Diprediksi akan menjadi album terbaiknya, penyanyi dengan genre pop tahun 50 dan 60-an ini akan kembali dengan gaya glamor, melankolis, dan nyentriknya pada album Norman Fucking Rockwell yang belum diketahui tanggal perilisannya.

Selalu memberikan kesan depresi yang mendalam, penyanyi berumur 33 tahun yang juga merupakan model, penulis lagu, music video director, dan penyair ini selalu mengarang lagu dengan lirik-lirik khas yang berbeda, sepreti pada lagu Venice Bitch dan Hope Is s Dangerous Thing for a Woman to Have.

5. Tame Impala

Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019
Tame Impala menjanjikan musik baru di tahun 2019. (Foto: Stereogum.com)

Janji akan menghadirkan suara baru di tahun 2019 membuat para pecinta band rock psychedelic ini terus menunggu-nunggu kejutan dan album terbaru dari Tame Impala.

Memberikan sedikit teaser lagu dari album barunya di Instagram pada 10 Maret lalu, Kevin Parker mengatakan bahwa ia akan kecewa jika album baru mereka tidak akan rilis pada musim panas nanti.

Akan menggebrak panggung NBC Saturday Night Live 30 Maret mendatang, diprediksi Tame Impala akan menampilkan musik baru yang tidak mengecewakan.

6. Slipknot

Dari The Cranberries Hingga Slipknot, Bersiaplah untuk Album-album Baru yang Akan Rilis Tahun 2019
Slipknot akan berikan sentuhan lebih dark and heavy pada album terbarunya (Foto: MetalInjection.com)

Band metal asal Iowa AS akan kembali datang dengan album terbaru untuk menghibur para maggots (sebutan fans Slipknot). Menjadi peringatan ke-20 sejak album pertama mereka sekaligus mengenang kematian Paul Gray selaku bassist Slipknot.

Album keenam mereka ini direncanakan akan rilis pada pertengahan tahun 2019 ini diklaim Corey Taylor (vokalis Slipknot), sebagai salah satu album tergelap dan ter-heavy dari Slipknot dengan menyelipkan unsur sosial dan politik. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH