Dari Sorot Mata Hasto, Wasekjen Demokrat Duga Harun Masiku Tengah Ketakutan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 04 Februari 2020
Dari Sorot Mata Hasto, Wasekjen Demokrat Duga Harun Masiku Tengah Ketakutan
Pria yang diduga Harun Masiku di Bandara Soekarno-Hatta seusai pulang dari Singapura, 7 Januari 2020. Foto: Net

MerahPutih.com - Beberapa hari terakhir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto disibukkan dengan rangkaian kegiatan "gerakan mencintai bumi" yang wajib dilakukan oleh seluruh anggota dan kader PDIP.

Gerakan yang digagas oleh PDIP ini ditandai dengan menanam pohon, membersihkan daerah aliran sungai (DAS), juga melakukan proses pengelolaan sampah dari rumah tangga, memisahkan sampah organik dan non-organik, serta melakukan gerakan menyelamatkan sumber-sumber mata air.

Baca Juga:

Masih Terus Diburu, Polisi Berharap Tidak Ada Spekulasi Aneh-Aneh Soal Harun Masiku

Puncak dari gerakan itu, yakni PDIP menggelar kegiatan penghijauan pada daerah aliran sungai (DAS) Citarum, di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, Ciwidey, Jawa Barat, Minggu (2/2).

Kesibukan Hasto dengan gerakan mencintai bumi itu dikomentari oleh Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun Twitter-nya, Selasa (4/2).

Namun, yang dikomentari Andi bukan terkait penanaman pohon dan kegiatan lainnya, tapi soal sorot mata Hasto saat berpidato di kegiatan tersebut.

Andi mengaitkan sorot mata Hasto dengan nasib Harun Masiku yang kini menjadi buronan KPK. Andi berpendapat, sorot mata Hasto seolah-olah menggambarkan video Harun yang meminta tolong karena tersekap.

Tangkapan layar Twitter Andi Arief. (Foto: Twitter @AndiArief_)
Tangkapan layar Twitter Andi Arief. (Foto: Twitter @AndiArief_)

Harun merupakan tersangka kasus dugaan suap terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait penggantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP.

"Beberapa hari ini saya melihat Hasto pidato saat menanam pohon. Saya tidak berhasil melihat apa yang ditanam, tapi sorot matanya menggambarkan video Harun Masikhu yang tersekap dan seperti meminta pertolongan. Berkali-kali saya melihat itu," tulis @AndiArief_.

Pada cuitan lainnya, Andi menduga Harun Masiku yang merupakan kader PDIP itu dihilangkan untuk sementara atau bahkan permanen.

“Harun Masikhu dihilangkan, entah sementara atau permanen. Kita tidak tahu. Tapi Harun Masikhu diyakini memegang kunci," kata Andi.

Baca Juga:

Harun Masiku Diduga Dibekingi Sosok 'Mastermind' Agar Tak Ditangkap

Menurut Andi, apa yang dialami Harun bisa saja terjadi pada tersangka kasus Jiwasraya, Direktur Utama PT Hanson International (MYRX) Tbk, Benny Tjokrosaputro.

Andi menyebut, jika Benny dihilangkan maka pengungkapan kasus dugaan korupsi di Asuransi Jiwasraya tinggal cerita.

"Beny Tjikro mengirim sinyal lewat surat juga soal kunci-kunci. Jika dia dihilangkan sementara atau permanen, maka Jiwasraya tinggal cerita. Inu rejim raja tega,” kata Andi Arief," pungkasnya. (Knu)

Baca Juga:

KPK Ogah Disebut Gagal Tangkap Harun Masiku

#Hasto Kristiyanto #Andi Arief
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan