Dari Selebarasinya, Kini Paulo Dybala Punya Topeng Khusus Paulo Dybala melakukan selebrasi usai mencetak gol (Juventus/Twitter)

MerahPutih.Com - Bagi pemain bola, selebrasi adalah bagian dari seni permainan. Setiap kali seusai membobol gawang lawan, pemain selalu menampilkan gaya selebrasi yang khas entah berupa gerakan atau tanda tertentu yang mengandung banyak makna.

Nah bagaimana dengan gaya selebrasi bintang Juventus Paulo Dybala? Dybala terkenal dengan gaya selebrasi mask atau topeng yang dibentuk dari jari ke arah kedua matanya. Terkait selebrasi tersebut, pencinta sepak bola tanah air sempat dihebohkan dengan gaya seorang ibu guru di sebuah sekolah dasar yang mengajak para siswanya mempraktekan selebrasi Dybala.

Selebrasi khas Paulo Dybala tersebut mengantarkan pemain berpaspor Argentina ini mendapatkan topeng khusus.

Sejak 2016, Paulo Dybala memiliki selebrasi unik ketika membobol gawang lawan. Dybala menaruh dua jari di mukanya untuk membentuk semacam topeng.

Topeng Paulo Dybala
Dybalamask sebuah topeng yang terinspirasi dari gaya selebrasi Paulo Dybala (Foto: Zimbio)

Selebrasi Paulo Dybala itu pun terkenal dengan sebutan Dybalamask. Pose dengan menggunakan selebrasi Dybala sempat populer di dunia maya beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya makna dari selebrasi itu, Paulo Dybala mengungkapkan alasannya. Bintang asal Argentina itu menganggap Dybalamask terlihat seperti topeng gladiator.

"Dybalamask sangat sederhana, ini topeng seorang gladiator. Ketika kesusahan, terkadang kita butuh topeng untuk menjadi kuat tanpa kehilangan rasa baik hati," kata Paulo Dybala saat ditanya makna selebrasinya.

"Saya merasa berubah menjadi gladiator ketika mencetak gol. Jiwa ksatria membantu saya melewati setiap fase sulit," Paulo Dybala melanjutkan ketika itu.

Berkat selebrasi uniknya, Paulo Dybala mendapat topeng khusus dari Adidas. Topeng itu memiliki motif seperti sepatu Adidas Copa 19 yang dikenakan oleh Dybala.

Berbeda dengan sepatu yang dikenakan Paulo Dybala, topeng tersebut memiliki tali. Tali tersebut berguna untuk menahan topeng agar tetap terpasang di wajah Dybala.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah topeng Paulo Dybala itu akan dijual untuk umum. Namun, para penggemar dapat mengenakan topeng itu secara virtual lewat fitur di Instagram.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hotel JHL Solitaire Gading Serpong a D Varee Collection Terima Rekor Dunia


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH