Dari San Fransisco hingga Tokyo, Ini 5 Tempat Makan Terasyik meski Kamu Jomlo The Moomin House Cafe di Tokyo, Jepang. (Foto: instagram.com/ringo__mm)

TEMPAT-tempat makan terbaik di dunia selalu mengedepankan resep dan tempat paling nyaman. Ada juga yang terkenal karena memiliki bangunan indah atau paling bersejarah di wilayahnya.

Di antara tempat-tempat makan itu, ada yang cocok untuk makan bersama pasangan, keluarga, atau teman-teman secara bersama-sama. Tapi adakah tempat terbaik untuk untuk makan seorang diri dan di sana kamu gak akan terlihat aneh sendiri?

Pergi makan sendirian adalah cara yang bagus untuk menikmati destinasi yang sedang kamu kunjungi. Di sana kamu perlu waktu sendiri dan sejenak tanpa teman perjalanan. Dikutip booking.com, berikut ini tempat terbaik di seluruh dunia untuk makan sendirian di sana kamu sama sekali tak akan terlihat aneh.

1. Lazy Bear, San Francisco

 Lazy Bar. (Foto: instagram.com/laurengamboa)
Lazy Bar. (Foto: instagram.com/laurengamboa)

Reservasi untuk satu orang bukan berarti tak bisa makan bersama banyak orang. Dan, makan gaya komunal ada tren yang berkembang di dunia kuliner saat ini. Ada restoran di mana pada malam hari mereka menyediakan menu untuk para tamu makan bersama. Selain itu, juga dilayani oleh koki terkenal.

Nah, Lazy Bear di San Francisco ini merupakan tempat makan komunal yang sudah terkenal. Satu hal yang mesti diingat, pastikan kamu memesan tempat lebih dulu.


2. Paludan Bog & Cafe, Copenhagen

  Paludan Bog & Cafe. (Foto: instagram.com/makelifeeasier_pl)
Paludan Bog & Cafe. (Foto: instagram.com/makelifeeasier_pl)


Paludan Bog & Café adalah kafe sekaligus perpustakaan tempat kamu bisa menghabiskan waktu dengan buku-buku berkualitas sekaligus sambil memanjakan diri dengan kue-kue dan kopi.

Di sana kamu benar-benar akan bersenang-senang dan lupa perkerjaan. Hal lainnya yang mesti kamu ingat, kamu bisa lebih santai di Paludan Bog & Cafe karena tutup pada jam 10 malam.


3. Ichiran Shibuya, Tokyo

 Ichiran Shibuya. (Foto: instagram.com/debbieang93)
Ichiran Shibuya. (Foto: instagram.com/debbieang93)

Di Jepang, makan sendirian merupakan hal biasa. Jadi, di Negeri Sakura ini kamu bakal menemukan banyak tempat untuk dipilih. Salah satunya Ichiran Shibuya.

Ichiran Shibuya menyajikan ramen dan tempat dengan bilik-bilik khusus sehingga pelanggan terhindar dari gangguan orang lain. Kamu bakal lebih fokos pada citarasa lezat sajiannya. Di sana kamu tinggal memesan dengan mengisi kertas, makan diantar ke bilik kamu oleh pelayan, bahkan disediakan tombol ketika kamu ingin nambah. Semuanya bisa kamu lakukan tanpa banyak bicara.


4. Dans le Noir?, Paris

 Dans le Noir?. (Foto: instagram.com/danslenoir_paris)
Dans le Noir?. (Foto: instagram.com/danslenoir_paris)

Jika makan sendirian membuat kamu merasa sedikit enggak nyaman, mengapa tak mencoba tempat ketika tak seorang pun dapat melihat kamu? Dans le noir, seperti namanya berarti di dalam gelap.

Dans le Noir merupakan restoran pertama di dunia yang menyajikan pengalaman berkuliner di dalam gelap. Intinya yaitu menghilangkan indera penglihatan dan menaikkan indra lain seperti perasa dan sentuhan.


5. The Moomin House Cafe, Tokyo

  The Moomin House Cafe. (Foto: instagram.com/fanyfaii)
The Moomin House Cafe. (Foto: instagram.com/fanyfaii)

Di sini kamu tak akan pernah makan sendiri karena akan ditemani mainan boneka raksasa Moomin.

The Moomin House Cafe bertema seri buku bergambar Finlandia karya Tove Jansson. Kamu bakal menemukan sajian yang terlihat seperti karakter dalam buku-buku itu. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pesona Alif Stone Park, Surga Pantai ala Serial Anak-anak Flinstone



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH