K-Drama

Dari Runway ke Layar Kaca, inilah Aktor Korea Pencuri Perhatian

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 15 November 2020
Dari Runway ke Layar Kaca, inilah Aktor Korea Pencuri Perhatian
Dari model pria melenggang ke raja drama.(Foto: Kdrama Fever)

POSTUR tubuh tinggi, muda, rupawan, dan sangat terkenal, model fesyen Korea membawa permainan ke level yang berbeda. Dari runway, mereka melenggang ke layar TV. Para model pria itu sukses jadi heartthrobs. Berikut model pria Korea yang bertransformasi dari raja mode menjadi pangeran drama.

BACA JUGA:

Kisah Memilukan di Balik Hengkangnya Idola Kpop


1. Kim Woo-bin

kim woo-bin
Kim Woo-bin kini merajai runway dan drama. (Sumber: Kpop Herald)


Meskipun sempat lama absen sejak 2017 karena berjuang melawan kanker nasofaring, Kim Woo-bin masih dinantikan penggemar. Itu semua berkat akting memesonanya di drama populer seperti The Heirs dan Uncontrollably Fond.

Namun, jauh sebelum menjajakan kakinya di seni peran, Woo-bin menjadi perhatian publik sebagai model di Seoul Fashion Week pada 2009.


2. Lee Jong-suk

lee-jong-suk
Lee Jong-suk mengikuti jejak sahabatnya menjadi aktor.(Foto: INAPAD)


Lee Jong-suk merupakan sahabat baik Kim Woo-bin. Jong-suk mengikuti jejak sahabatnya sebagai model yang menjelma sebagai aktor. Keduanya telah berteman baik sejak sama-sama meniti karier sebagai model.

Pada usia 16 tahun, Jong-suk menjadi model termuda yang berjalan di Seoul Fashion Week 2005. Dunia seni peran dimulai ketika ia tampil di film hit 2010, Secret Garden. Namun, ketenaran sebagai aktor drama baru ia raih sejak dipercaya sebagai pemeran utama dalam drama I Can Hear Your Voice pada 2013.


3. Nam Joo-hyuk

nam joo-hyuk
Makin dikenal setelah membintangi Start Up. (foto: instagram @skawngur)

Tubuh tinggi atletis jadi bukti bahwa Nam Joo-hyuk dulunya ialah seorang pemain bola basket. Sayangnya, ia harus mengubur mimpinya bermain untuk tim nasional setelah ligamennya robek saat di sekolah menengah.

Setelah pindah ke Seoul dan memenangi kontes modeling, Joo-hyuk mendapatkan kontrak resmi dengan agensi. Ia memulai debut sebagai model kala membawakan koleksi musim semi/panas Songzio pada 2013 di usia 19 tahun. Kini, Joo-hyuk lebih dikenal sebagai aktor, terlebih setelah penampilan kerennya di K-drama Start Up.


4. Kim Young-kwang

kim Young-kwang
Kim Young-kwang menjadi model Asia pertama yang tampil di Dior Homme (Foto: Soompi)

Kiprah modeling paling mengesankan dimiliki oleh Kim Young-kwang. Ia menjadi model Asia pertama yang berjalan untuk Dior Homme. Ia juga dipercaya membawakan koleksi Alexander McQueen dan Vivienne Westwood. Ketika tampil di drama On Your Wedding Day, dia berhasil membuat penonton banjir air mata.


5. Lee Soo-hyuk

lee soo-hyuk
Lee soo-hyuk kerap tampil di majalan fashion terkemuka sejak 2006.(Foto: Soompi)

Lee Soo-hyuk telah berjalan di runway dan menjadi model sampul untuk nama-nama besar termasuk GQ, Elle, dan Vogue sejak 2006. Namun, ia benar-benar membuat heboh dengan drama roman sejarah seram pada 2015, The Scholar Who Walks the Night.(Avia)

BACA JUGA:

#K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan