Dari Penampilan hingga Karir, Hal yang Mesti Diperhatikan ketika Ingin Menikah Jadilah lebih stylish ketika meninggalkan status single. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

MENDAPATKAN pendamping seumur impian banyak orang. Kamu harus mempersiapkan diri ketika ingin meninggalkan status single dan mulai hidup baru yang sama sekali berbeda ketika menjalani hidup sendiri.

Ada banyak alasan seseorang belum memutuskan untuk meninggalkan status single. Bisa kesibukan akibat pekerjaan atau aktivitas lain. Kamu belum menemukan waktu yang tepat.

Nah, bagi kamu yang ingin segera mengubah status single, kamu harus memerhatikan beberapa hal yang kemungkinan besar akan sangat berpengaruh terhadap apa yang kamu idam-idamkan. Berikut merahputih.com sajikan 5 hal yang kamu harus perhatikan ketingan ingin tinggalkan status single, seperti dikutip dari iStyle;

1. Penampilan

Menjaga penampilan adalah hal yang paling penting. Kalau kamu berpenampilan menarik, semua mata akan tertuju padamu. Kamu bisa merubah penampilan dimulai dari pakaian agar lebih stylish, potongan rambut, dan jangan lupa hal paling penting satu ini bagi wanita, kamu harus menggunakan make-up supaya kecantikanmu lebih terlihat.

Menjaga penampilan salah satu hal penting untuk mendapatkan pasangan. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Menjaga penampilan salah satu hal penting ketika ingin meninggalkan status single. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

2. Pendidikan

Pendidikan tinggi yang digapai seorang wanita akan membuat nilai dirimu makin tinggi di mata lelaki. Begitu juga sebaliknya. Jadi tidak ada salahnya buat kamu yang masih ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke S2 atau bahkan S3. Mengenyam pendidikan setinggi-tingginya sambil cari jodoh kelihatannya boleh juga.

3. Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri adalah hal yang paling penting. Kamu harus percaya dengan penampilan fisik, kemampuan, dan hal apa pun yang ada dalam diri kamu. Yakinkan persepsi bahwa kamu adalah wanita yang terbaik, kamu adalah laki-laki baik. Kalau kamu sudah membentuk mind set seperti itu, karaktermu akan berkembang lebih positif untuk menghadapi hal apa pun. Kepercayaan diri yang lebih akan menjadi nilai tambah di mata orang lain.

Kepercayaan diri akan memunculkan kemampuan kamu untuk menarik perhatian lawan jenis. (Foto: Pixabay/svseckin)
Kepercayaan diri akan memunculkan kemampuan kamu untuk menarik perhatian lawan jenis. (Foto: Pixabay/svseckin)

4. Kemampuan Bersosialisasi

Yang terakhir dan paling penting untuk menghilangkan status single adalah kemampuan dalam bersosialisasi. Kamu harus mampu berbaur dengan orang lain. Sehingga membuat mereka nyaman berada di dekatmu. Apalagi kalau kamu mampu mencari topik menarik, dijamin orang lain tidak akan bosan jika berada di samping kamu.

5. Karir

Karir yang gemilang menjadikan kamu seorang yang berhasil di mata keluarga dan teman-temanmu. Kalau karir kamu baik, seperti menjadi seorang manajer, guru, atau dokter, kamu akan mendapat nilai lebih di mata orang lain. Sudah dipastikan kamu akan selalu menjadi pusat perhatian, karena karirmu yang gemilang. Jadi makin percaya diri deh meninggalkan status single. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tips Memilih Sepatu Bola yang Benar

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH