Dari Parfum hingga Jaket Sekaligus Ransel di Koleksi SS19 Supreme x Jean Paul Gaultier

BRAND street style asal New York, Supreme, kembali mengeluarkan koleksi terbaru nih! Koleksi kali ini merupakan hasil kolaborasi bersama desainer Jean Paul Gaultier. Desainer asal Prancis tersebut memulai pekerjaannya di bidang fesyen sejak berusia 18 tahun sebagai seorang asisten di Pierre Cardin.

Koleksi dari Gaultier biasanya direferensikan dari gaya punk dan bondage, serta berbagai komunitas yang berbeda-beda yang ada di dunia. Dalam wawancaranya bersama The New Yorker, Gaultier mengatakan terobsesi terhadap segala sesuatu yang berbau kedagingan, etnis, dan berbagai perbedaan dari kecantikan di seluruh dunia, film-film, Madonna, tato, dan Parisienne. Ia menjadikan berbagai hal tersebut sebagai inspirasinya dalam berkarya.


Untuk koleksi Spring/Summer 2019, Supreme dan Jean Paul Gaultier berkolaborasi dan menghasilkan 17 barang unik. Berikut beberapa item yang paling menonjol dari koleksi SS19 Jean Paul Gaultier x Supreme!


1. Tucker jacket

supreme X Jean Paul Gaultier
Tucker jacket mengangkat tema antirasialisme. (foto: hypebeast.com)

Tema dari desain tucker jacket ini diambil dari fenomena kerasisan dunia. Mengingat betapa Gaultier menghargai perbedaan, jaket ini bertuliskan penolakan terhadap rasialisme. Itu merupakan pernyataan kebencian dari Jean Paul Gaultier terhadap kaum rasis.


2. Reversible Backpack MA-1

supreme X Jean Paul Gaultier
Jaket sekaligus backpack. (foto: hypebeast.com)

Jaket yang menyerupai jaket bomber ini memiliki tempat penyimpanan di bagian belakangnya. Jaket juga dapat dijadikan ransel. Reversible Backpack MA-1 ini tersedia dalam varian warna cokelat dan putih dalam koleksi Spring/Summer 2019 Jean Paul Gaultier X Supreme.


3. Plaid faux fur coat

supreme X Jean Paul Gaultier
Dengan bulu sintetis, luaran ini didesain dengan motif kotak-kotak. (foto: hypebeast.com)

Luaran yang terbuat dari bulu ini didesain dengan motif kotak-kotak yang tersedia dalam warna biru gelap yang dikontraskan dengan warna merah, serta warna krem dengan sentuhan garis berwarna merah dan hitam.


4. Hoodies

supreme X Jean Paul Gaultier
Hoodie dengan motif bunga mawar. (foto: hypebeast.com)

Item favorit dari seluruh brand street style pastinya ialah hoodie. Hoodie ini tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, dan broken white dengan gambar yang di-print pada bagian depan, bagian tangan, dan bagian tudung kepala dengan motif bunga mawar.


5. Rayon Shirt

Supreme X Jean paul gaultier
Kemeja floral yang kembali hit di 2018-2019. (foto: hypebeast.com)

Kemeja floral memang kembali memasuki tren di 2018-2019. Pada koleksi Jean Paul Gaultier x Supreme ini, dikeluarkan dua jenis kemeja dengan motif bunga mawar. Model pertama didesain dengan unsur warna merah dan kuning, dan model kedua memiliki desain yang sama dengan warna yang di-invert.


6. Koleksi kacamata

supreme X Jean Paul Gaultier
Koleksi kacamata bulat ala Lennon. (foto: hypebeast.com)

Koleksi kacamata Jean Paul Gaultier dengan Supreme ini menyerupai kacamata bulat yang digunakan John Lennon. Bedanya, kacamata fesyen ini berjenis kacamata hitam dengan warna lensa hitam dan hijau.


7. Le Male Fragrance

supreme X Jean Paul Gaultier
Wadah parfum yang unik berbentuk tong minyak. (foto: hypebeast.com)

Ditempatkan dalam wadah yang unik, parfum lelaki yang dikeluarkan dalam koleksi Supreme dengan desainer terkenal Jean Paul Gaultier ini dikemas dalam wadah berbentuk tong minyak. Tempat penyimpanan parfumnya didesain dengan bentuk tubuh manekin.(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH