Dari Naik Kerbau Hingga Memanah, Pevita Pearce Totalitas di Film Buffalo Boys Pevita Pearce (MP/Albi)

Aktris cantik Pevita Pearce akan membintangi sebuah film terbaru besutan sutradara Mike Wiluan yang bertajuk Buffalo Boys.

Pada film tersebut Pevita Pearce berperan sebagai Kiona. Dimana merupakan pemimpin orang-orang yang ada di desanya, lantaran warga desa tak berani untuk speak up. Kiona menjadi satu-satunya yang berani melawan.

Karakter Kiona sendiri memiliki visi dan misi jauh lebih besar dari orang-oeang yang ada di desanya. Dirinya sangat melindungi dan mencintai keluarganya terutama sang adik yang diperankan oleh Mikha Tambahong dan Kakenya yang diperankan El Manik.

Pada film ini juga Pevita menjadi seorang pemanah. Hal itu tentunya merupakan sesuatu yang baru bagi Pevita, hingga demi totalitas melakukan berbagai pelatihan.

“Proses reading memakan waktu lumayan lama kurang lebih 3 bulan, dan dalam proses reading sendiri banyak sekali eksplorasi yang saya lakukan sebagai aktor, seperti bermain panah. Main panah sendiri latihannya 2 bulan, yang dari awalnya enggak bisa menjadi bisa hingga saya merasa nyaman,” ucap Pevita saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Selain berlatih sendiri, selama proses reading juga ada mentor panahan yang merupakan stuntman dari Perancis dan juga Thailand.

Peviti)a Pearce (MP/Albi)
Peviti)a Pearce (MP/Albi)

“Selama proses reading kita juga ada stuntman, jadi kita belajar-belajar juga di situ sama mereka. Pengalaman baru juga buat aku, sih. Ada stuntman yang dari Perancis dan Thailand dari mereka kita belajar,” tambahnya.

Namun meski terbilang panahan merupakan olahraga yang cukup esktrim, Tapi Pevita mengaku tak megalami cidera pada saat syuting.

“Enggak ada masalah apa-apa cuma pas lagi syuting kan take-nya berkali-kali, dan pernah waktu take close up, medium shoot kameranya itu di depan aku, jadi pas aku panah karena enggak fokus hampir kena kamera,” Tutur Pevita.

Tak hanya panahan, pada film ini Pevita Pearce juga harus menaklukan kerbau. Dirinya pun mengaku sangat kesulitan dan deg-degan. Tapi hal itu tak lantas membuat Pevita menyerah, justru itu menjadi suatu tantangan tersendiri baginya.

“Di sini aku ada adegan naik buffalo, dan itu aku deg-degan banget karena kalau misalkan kita naik kuda kan ada teknik nya, dan kuda itu kan enggak liar sedangkan buffalo itu liar sekali. Jadi ketika mencoba naik waktu pengambilan gambar untuk adegan, setelahnya aku enggak berani lagi. Itu merupakan tantangan yang sangat besar buat aku sih.” Cerita Pevita.

Pada adegan berbahaya itu (menaiki Kerbau) Pevita mengaku tak mengalami cidera karena dilakukan dengan tim safety yang profesional.

“Alhamdulillah enggak sih, karena ada tim dan safety-nya juga jadi aman” pungkasnya.

Menurut Pevita topik yang diangkat sangat unik, dan konsepnya pun tak biasa, konsep cowboy tapi versi Indonesia. Pevita berharap dengan topik dan konsep unik film ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan semoga hasil kerja keras kami bisa disukai oleh masyarakat Indonesia. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH