Dari Harry Styles hingga Lizzo, Panggung Brit Awards Meriah

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 12 Februari 2023
Dari Harry Styles hingga Lizzo, Panggung Brit Awards Meriah
Brit Awards 2023 bertabur bintang. (foto: mastercard)

AJANG penghargaan musik terbesar Inggris, Brit Awards, siap digelar. Penampilan musisi ternama menjadi nan dinanti-nanti selain pengumuman pemenang piala Brits. Banyak nama besar yang dikonfirmasi mengisi acara ini yang akan digelar pada Sabtu (11/2).

Nama-nama seperti Harry Styles, Lizzo, serta Sam Smith & Kim Petras turut meramaikan Brit Awards 2023. Sebelumnya para musisi ternama itu juga tampil pada penganugerahan insan musik dunia, Grammy Awards, pekan lalu. Mereka hanya membutuhkan waktu istirahat satu minggu untuk menampilkan performa terbaik mereka kembali di malam penghargaan musik yang digelar di O2 Arena, London, ini.

BACA JUGA:

Kejutan Harry Styles di Grammy 2023

Seperti dilansir Billboard, Brits masih belum memberikan pernyataannya mengenai lagu apa saja yang akan dibawakan para musisi ini di malam puncak Brits Awards. Namun, beberapa musisi diprediksi akan membawa lagu yang sama seperti penampilan mereka di Grammy sebelumnya.

Tampilan Busana di Grammy 2023 yang Sukses Menyita Perhatian Dunia
Sam Smith dan Kim Petras akan tampil membawakan 'Unholy'. (Foto: Instagram/@recordingacademy)

Harry Styles diperkirakan akan membawakan lagu hit As it Was yang berhasil mengguncang panggung Grammy minggu lalu. Selanjutnya juga ada Lizzo yang akan membawakan About Damn Time dan Special. Lalu Sam Smith dan Kim Petra membawa menampilan kolaborasi mereka, Unholy, secara langsung untuk kedua kalinya.

Brit Awards mengumumkan bintang tamu terakhir di acara tersebut ialah Lewis Capaldi. Terakhir kali Lewis menghadiri Brits ialah pada 2020. Saat itu, ia menyanyikan lagu hit Someone You Loved. "Terakhir kali aku menghadiri Brit Awards, aku mengalami serangan panik sebelum tampil. Menantikan hal yang sama pada tahun ini,” kata Capaldi kepada Billboard.

BACA JUGA:

Tampilan Busana di Grammy 2023 yang Sukses Menyita Perhatian Dunia

Pada edisi kali ini, komedian Mo Gilligan menjadi pembawa acara. Wet Leg dan Styles menjadi penerima nominasi terbanyak. Musisi lain yang menjadi pesaing besar malam, yakni Aitch, Arctic Monkeys, Beyonce, Cat Burns, Dave, Ed Sheeran, Lizzo, dan Taylor Swift.

Brit Awards 2023 ini disiarkan secara eksklusif melalui ITV1 dan ITVX, Sabtu (11/2) pukul 20.30 waktu Inggris. Penonton dari luar Inggris dapat menyaksikan acara ini lewat kanal Youtube BRITs.(mro)

BACA JUGA:

Persaingan Panas Grammy 2023, ini Prediksi Pemenang

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan