Kirab Obor Asian Games Kota Solo, Dari Cinta Hingga Legenda Sepakbola! Pemeran Cinta di film AADC, Dian Sastrowardoyo membawa obor pada acara Kirab Obor Asian Games di Solo. (Foto: Win)

MerahPutih.com- KOTA Solo mendadak ramai. Orang-orang berjejalan menanti kedatangan tamu agung. Sejurus kemudian, di hadapan mereka, muncul Cinta berlari dengan senyum merekah.

Cinta tak sedang mengejar Rangga sampai New York selaik kisah di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Cinta, tak lain Dian Sastrowardoyo, justru berlari membawa obor untuk bersetafet dengan 15 tokoh lainnya termasuk legenda sepakbola Indonesia, Rocky Putiray.

Tiap pelari dikirab mulai dari Tugu Makutha menuju Stadion Sriwedari dan Balaikota Solo.

kirab obor asian games
Walikota Solo FX Rudi menerima Obor Asian Games di Solo. (Win)

Uniknya, dari setiap rute yang dilewati, banyak anak-anak sekolah yang ikut menyabut. Selain meneriakan dengan penuh semangat "Indonesia! Indonesia!". Mereka juga mengibarkan bendera kecil. Bahkan pemandangan ini pun membuat kaget Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

”Semua masyarakat menyambutnya, ada juga anak-anak, mereka menyanyi dan menari bersama. Ini menandakan jika semua lapisan masyarakat Indonesia menyabut gempita ajang Asian Games,” kata Ganjar, Kami (19/7).

Berbagai pihak terlibat pada Kirab Obor di Solo. Tak hanya Dian Sastro dan Rocky Putiray, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo pun turun tangan untuk meramaikan acara.

asian games
Walikota Solo FX Rudi beserta jajaran menyulut Obor Asian Games di Solo. (Win)

Setelah sampai di Balaikota Solo, Obor tersebut akan menginap semalam untuk keesokan harinya melanjutkan perjalan ke kota lainnya.

Wali Kota Solo nan akrab disapa Rudy ini menegaskan, pihaknya patut berbangga obor ini mampir di Solo, karena tak semua daerah disinggahi obor.

Berawal dari Solo, menurutnya, kita satukan dukungan dan doa bersama agar Asian Games 2018 berjalan sukses dan Indonesia mampu meraih hasil terbaik. (*) (Win)


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH