Dari 'Bodyguard' sampai 'Hair Stylish', Ini Fakta Unik Tentang Staf Idola Pop Korea Manajer ini tangani dua artis sekaligus (Sumber: Kpopmap)

INDUSTRI hiburan Korea selalu menyuguhkan hal menarik untuk disimak. Namun, kisah industri Korea selalu seputar selebritas Korea, baik aktor, aktris atau idola grup. Kisah tentang orang-orang dibalik layar nyaris tak tersentuh publik. Padahal merekalah ujung tombak dari kesuksesan Kpop. Fakta-fakta tentang mereka juga cukup menarik untuk diketahui. Apa saja fakta tentang staf idola Kpop yang jarang diketahui? Berikut fakta menarik tentang orang-orang dibalik layar industri Korea:

1. Pelatih Vokal Veteran di Balik Sejumlah Idola Grup Terkenal

Pelatih Vokal Korea
Kim Sang-eun (Sumber: Kpopmap)

Setiap idola grup di Korea Selatan selalu dibekali dengan kemampuan bernyanyi. Seorang pelatih vokal pun dipercaya untuk melatih olah vokal para idola grup.

Para pelatih vokal tersebut harus benar-benar menguasai teknik-teknik bernyanyi. Salah seorang pelatih vokal senior, Kim Sang-eun begitu menguasai teknik vokal sehingga dipercaya oleh sejumlah idola grup untuk melatih member-membernya. Beberapa idola grup yang dilatih olehnya di antaranya adalah BTS, BLACKPINK, dan TWICE.

2. Hairstylish Andalan Girl Group Ngehits di Korea

Staff Artis Korea
Lisa BLACKPINK dan Ye-ri Red Velvet ditangani oleh hairstylish yang sama (Sumber: Allure/News1)

Model dan warna rambut para member idola grup biasanya disesuaikan dengan tema comeback mereka. Untuk itu, penampilan rambut merupakan hal penting bagi para idola grup. Kehadiran hairsyle pun begitu diharapkan oleh para idola.

Sentuhan tangan mereka bisa mempengaruhi kesuksesan comeback seorang idola. Namun, alih-alih berafiliasi dengan hairstylish berbeda, BLACKPINK dari agensi YG Entertainment dan Red Velvet dari SM Entertainment memercayakan penampilan pada hairstylish yang sama lo! Hal tersebut diketahui ketika Lisa BLACKPINK dan Ye-ri Red Velvet berpose setelah ditangani oleh hairstylish andalan mereka.

3. Manager Ini Handle Dua hingga Tiga Grup Sekaligus

Manajer Artis Korea
Manajer Artis 2NE1, WINNER, dan iKON (FOTO: ISTIMEWA)

Untuk menghandle berbagai keperluan mereka, para idola grup memercayakannya pada seorang manajer. Keperluan yang ditangani oleh manajer seputar kontrak kerjasama dengan sejumlah brand, mengatur penampilan mereka di stasiun tv, menyusun jadwal manggung, hingga menentukan waktu comeback.

Banyaknya tugas yang harus diemban oleh manajer membuat mereka biasanya hanya menangani satu artis. Berbeda dengan manajer artis pada umumnya, Kim Hyunjoon dengan berani mengambil tanggungjawab untuk menangani dua artis sekaligus yakni f(x) dan NCT.

Selain Kim Hyunjoon, manager artis lainnya yang dinela dengan nama Jjangmae menangani tiga artis sekaligus yakni 2NE1, WINNER, dan iKON.

4. Bodyguard Ini didaulat Sebagai Bodyguard Paling Berdedikasi di Korea

Bodyguard Artis Korea
Bodyguard artis Korea (FOTO: ISTIMEWA)

Meskipun eksistensinya tak seberapa dibanding staf bagian lain, bodyguard memainkan peranan paling penting. Mereka berkewajiban melindungi artis dari penggemar atau dari antifan.

Seorang bodyguard artis yang patut diapresiasi adalah bodyguard dari grup TVXQ. Bodyguard tersebut telah setia mendampingi TVXQ selama 15 tahun. Dedikasi dan loyalitasnya patut mendapat pujian.

5. Member Girl Group Ini Ternyata Pernah Menjadi Pelatih Vokal di Grupnya Sendiri

Sol-ji EXID
Solji EXID (Sumber: Twitter/@hei_exid)

Apa jadinya jika seorang pelatih vokal memiliki paras cantik dan kemampuan dance ya oke? Tentu saja menjadi idola! Well, itu bukan hanya angan-angan loh. Hal tersebut benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Pelatih vokal yang cukup beruntung tersebut adalah Sol-ji EXID. Sebelum bergabung dengan EXID, ia merupakan pelatih vokal grup EXID. Melihat talenta dan paras menawannya, ia pun diajak untuk bergabung dengan EXID. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH