Dapatkan Wajah Cerah dengan 3 Perawatan Ini

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 04 Maret 2018
Dapatkan Wajah Cerah dengan 3 Perawatan Ini
Ilustrasi. (pixabay)

SAAT ini setiap orang menyadari pentingnya merawat wajah demi kesehatan dan menjaga penampilan. Peeling kecantikan dan masker merupakan jenis perawatan yang lazim dilakukan untuk mendapat wajah cerah, sehat, berseri.

Namun, tak sedikit juga yang memilih melakukan perawatan wajah di rumah bersama dengan anggota keluarga.

Bagi Anda yang sedang menimbang-nimbang perawatan apa untuk wajah Anda minggu ini, berikut beberapa alternatif cara merawat wajah seperti dilansir Go-Dok.


Detok wajah

Beberapa cara dapat digunakan sebagai langkah detoksifikasi atau membuang racun yang ada di dalam tubuh kita, terutama wajah yang sering kali terpapar sinar matahari dan berbagai macam zat polutan yang tercampur dalam udara.

Selain membuat terhindar dari dehidrasi, mengonsumsi cairan juga baik untuk mendetoksifikasi racun dalam wajah.

Mengawali pagi hari dengan dengan meminum air putih yang cukup terbukti mampu mengembalikan kilau wajah. Anda juga bisa menambahkan 1 sendok teh jus lemon dan madu sebagai tambahan nutrisi baik dan variasi rasa.

Selain itu, melakukan perawatan wajah seperti facial dan menggunakan masker secara rutin juga baik sebagai upaya detok wajah. Anda bisa memilih untuk pergi ke salon kecantikan guna mendapatkan perawatan yang sesuai dengan saran dermatologis atau Anda juga bisa membuat racikan sendiri di rumah.

Beberapa campuran yang bisa Anda gunakan, misalnnya buah-buahan yang mengandung vitamin C, teh hijau, cokelat, dan yoghurt.


Totok wajah

Jika menginginkan cara merawat wajah yang lebih bervariasi, Anda bisa coba totok wajah. Perawatan yang satu ini biasanya tersedia dalam satu paket perawatan kecantikan. Bisa juga menjadi paket perawatan tubuh seperti massage dan refleksi.

Secara umum, setelah mendapatkan perawatan totok wajah, wajah Anda akan terasa lebih rileks dan kencang. Hal itu menjadi salah satu manfaat dari totok wajah. Penekanan pada beberapa titik wajah terbukti ampuh untuk melancarkan aliran darah dan mengendurkan otot wajah yang tegang. Selain itu, pemijatan mampu melancarkan cairan stagnan di area wajah. Cairan yang stagnan membuat wajah terlihat bengkak, kulit terlihat layu, dan lesu.

Sebelum totok wajah, pastikan untuk membersihkan tangan Anda terlebih dahulu, ya! Jangan sampai kuman dan bakteri di tangan malah merangsang pertumbuhan jerawat.


Setrika wajah

Tidak hanya pakaian, ternyata wajah juga perlu disetrika, lo. Metode setrika wajah sudah dilakukan sejak zaman dahulu, tepatnya pada 1931 melalui alat yang disebut Varady Facial Iron. Sejak zaman dulu, setrika wajah dikenal ampuh untuk meredakan garis dan kerut pada wajah sebagai tanda-tanda penuaan. Ya, seperti merapikan lecek pada pakaian, tapi yang satu ini dilakukan di muka Anda.

Biasanya, setelah bersih dari segala kotoran dan kosmetik, wajah Anda akan mulai disetrika dengan alat yang biasa disebut electrical muscle stimulator (EMS) bersamaan dengan krim kecantikan untuk meredakan kerut pada wajah Anda. Dalam prosesnya, setrika wajah akan menghangatkan jaringan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen yang dapat mengencangkan dan meredakan kerutan di wajah.

Nah, bagaimana sudah memutuskan menjalani perawatan apa?(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan