Film

Dapat Rp336,2 miliar 'Smile' Taklukan Box Office

P Suryo RP Suryo R - Senin, 03 Oktober 2022
Dapat Rp336,2 miliar 'Smile' Taklukan Box Office
FIlm 'Smile' puncaki Box Office dan mengangtongi Rp336 miliar. (screeshot Youtube Paramount Pictures)

SMILE film Horror psikologis tentang teror senyum yang mengerikan, sudah dapat disaksikan di bioskop sejak akhir bulan lalu. Menurut catatan yang ada film ini berhasil puncaki Box Office akhir pekan dengan profit USD22 juta (Rp 336,2 miliar)

Dikutip dari Collider, film ini dibuat hanya untuk streaming. Namun, Paramount Players selaku film produksi memilih untuk merilisnya di bioskop. Pembuatan film ini memerlukan menyedot dana USD17 juta (Rp259,9 miliar). Film yang disutradarai oleh Parker Finn dan dibintangi oleh Sosie Bacon, Kyle Gallner, Jessie T. Usher, Kal Penn, Caitlin Stasey, dan Rob Morgan berhasil berada posisi puncak.

Baca Juga:

5 Pantangan di Jawa dalam Film 'Jagat Arwah'


Sebagai film yang berada di puncak Box Office pada pekan lalu, film Don’t Worry Darling kini berada di posisi kedua. Dengan pendapatan kotor USD6,4 juta (Rp97, 8 miliar) dari 67 pasar dengan total global USD54,7 juta (Rp836 miliar). Kemudian, di Inggris hanya mendapat USD2,1 juta (Rp32 miliar).

Di posisi ketiga, terdapat film The Woman King dengan USD7 juta (Rp106,9 miliar) dari 3.504 bioskop mengalami penurunan 36%. Kemudian, film Avatar yang dirilis ulang masuk ke dalam lima besar dengan menghasilkan USD4,7 juta (Rp71,8 miliar) dari 1.860 bioskop dengan total pendapatan domestik (Amerika) USD18,1 juta (Rp276, 6 miliar) dan USD58,1 juta (Rp888 miliar) secara global. Resolusi yang ditayangkan dalam perilisan ulang Avatar berbeda dari tahun 2009, resolusi yang dipakai 4K HDR.

Baca Juga:

Christian Bale hingga Margot Robbie Ceritakan Keseruan Produksi Film 'Amsterdam'

film
Rose seorang terapis yang mengalami teror senyum. (screenshot Youtube Paramount Pictures)

Film Smile bercerita tentang seorang terapis bernama Rose Cotter yang dihantui oleh halusinasi yang mengerikan dan tersenyum setelah menyaksikan salah satu pasiennya meninggal karena bunuh diri. Teror yang dialami oleh Rose tersebut membuatnya terpaksa menghadapi masa lalunya. Ini adalah cara terbaik yang bisa membuatnya berhadapan dengan kenyataan yang mengerikan.

Hampir 70% orang yang menonton film Smile berusia 18 hingga 34 tahun. Tidak hanya itu, sebagian besar pembeli tiketnya pria sebanyak 52%. Tentunya, film ini mendapat sambutan hangat dari para penonton. Menurut PostTrak, film ini ditonton beragam ras (di Amerika), 40% Kaukasia, 32% Latino, 16% orang kulit hitam, dan 12% orang Asia. (yos)

Baca Juga:

Hugh Jackman kembali Jadi Wolverine di 'Deadpool 3'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan