Dapat Perintah Salurkan APD Bantuan dari Puan, Gibran: Semoga Ini Sinyal Baik Pilkada Bakal cawali dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan APD bantuan dari Ketua DPR Puan Maharani, Selasa (12/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan perintah langsung dari Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk menyalurkan alat pelindung diri (APD) sebanyak 8.000 masker untuk penanganan wabah virus corona atau COVID-19 di Solo, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut didapat dari Puan sebagai anggota DPR yang maju dari dapil V Jawa Tengah meliputi, Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Klaten. Perintah tersebut dimaknai positif oleh Gibran yang sedang berjuang memperebutkan rekomendasi maju di Pilwakot Solo.

Baca Juga:

Tidak Disiplin, Agustus Indonesia Masih Dicengkeram Pandemi COVID-19

"Amanah yang diberikan ini sebagai kode atau sinyal (rekomendasi) Pilkada dari Puan yang juga menjabat sebagai ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP. Ya kita tunggu saja. Fokus kegiatan kemanusiaan dulu," ujar Gibran, Selasa (12/5).

Gibran serahkan bantuan APD dari Puan Maharani untuk warga Solo
Gibran menyerahkan bantuan APD dari Puan Maharani untuk warga Solo (MP/Ismail)

Putra sulung Presiden Jokowi ini menyebut jumlah APD bantuan Ketua DPR ini sebanyak 8.000 masker, dengan perincian 6.000 masker non medis dan 2.000 masker medis. Bantuan tersebut sangat berguna di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Masker bantuan Ketua DPR ini saya bagikan pada warga di kampung di Jagalan, Purwodinigratan, Relokasi Mertoudan Mojosongo, dan Kampung Gumunggung, Gilingan," kata dia.

Baca Juga:

Pembelajaran Jarak Jauh Dinilai Tak Ideal, Kurikulum Darurat Mendesak Diberlakukan

Gibran bersama relawan juga menyalurkan masing-masing 200 masker non medis ke anak ranting PDIP serta sesepuh PDIP wilayah kampung. Pembagian masker dilakukan secara bertahap dengan menyerahkannya langsung pada masyarakat yang membutuhkan.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jaksa Agung Minta Pelanggar PSBB Ditindak Tegas



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH