Dapat Makanan Asal-asalan dari Polisi, Kaki Mustofa Nahrawardaya Bengkak Cathy Ahadianty, istri anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya, saat ditemui di luar Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Minggu (26/5) malam. (Antara/Ricky Prayoga)

Merahputih.com - Cathy Ahadianty, istri anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya, menyatakan kaki suaminya sempat bengkak di tengah pemeriksaan karena penyakit asam uratnya kambuh meski secara umum kondisi kesehatannya masih baik.

"Kondisinya masih baik, sih, hanya tadi kakinya bengkak karena asam uratnya kambuh, mungkin sebabnya 'kan di sini makannya asal-asalan," kata Cathy di Bareskrim Polri, Jakarta, Minggu (26/5) malam.

BACA JUGA: BPN Prabowo-Sandi Akan Beri Bantuan Hukum untuk Mustofa

Cathy sendiri baru keluar menjenguk suaminya yang diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dengan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks sekitar pukul 21.30 WIB.

"Tadi saya datang untuk berikan obat. Ini saya keluar karena mau cari baju ganti dan kebutuhan Bapak karena 'kan sudah diperiksa dari dini hari," beber Cathy.

Cathy sendiri datang menjenguk suaminya di Bareskrim Polri pada pukul 19.18 WIB. Ia datang seorang diri dengan mengenakan gamis dan kerudung berwarna abu-abu.

Anggota Tim Relawan IT BPN Prabowo-Sandi Mustofa Nahrawardaya ditangkap lantaran sebarkan hoaks terkait kerusuhan 22 Mei (Foto: antaranews)

Cathy mengaku dirinya datang ke Bareskrim untuk memberikan obat pada Mustofa yang disebutnya memiliki tiga penyakit. yakni asam urat, darah tinggi, dan diabetes.

"Dan yang lagi kumat tinggi kemarin adalah asam urat, enggak bisa jalan, turun dari tempat tidur aja enggak bisa. Makannya, agak aneh disebut bahwa Bapak adalah provokator kerusuhan 22 Mei karena Bapak enggak di situ, turun dari tempat tidur pun tidak bisa," jelas Cathy.

BACA JUGA: Suami Dicokok Polisi Terkait Hoaks, Begini Pengakuan Istri Mustofa

Oleh karena itu, sebagaimana dikutip Antara, Cathy mengharapkan Mustofa tidak ditahan. Selain alasan kesehatan, juga karena apa yang dituduhkan pada sang suami dinilainya tidak tepat.

"Kelihatannya enggak pulang, ya, saya ikutin saja mungkin. Untuk selanjutnya, kami serahkan pada kuasa hukum saja," ucap Cathy. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH