Dapat Laporan Terkait Normalisasi Sungai, Anies Akan Lakukan Rapimtas Ilustrasi (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku mendapatkan laporan dari Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi terkait normalisasi sungai, di wilayah Jaksel terutama di Kali Pulo.

"Ada laporan dari Walikota Jaksel. Ada problem normalisasi di beberapa sungai. Yang dilaporkan tadi adalah di Kali Pulo," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Ia juga mengaku, dirinya akan melakukan rapat pimpinan terbatas (Rapimtas) mengenai normalisasi sungai di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Saya tegaskan tadi kita akan buat rapimtas khusus mengenai normalisasi sungai di seluruh wilayah karena ketika ditanya apakah ini satu-satunya masalah, tidak. Ada banyak masalah. Kita kumpulkan lalu kita buatkan solusi di tiap-tiap wilayah yang hari ini mengalami kendala dalam normalisasi sungai," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, di beberapa sungai di Jakarta terjadi penyempitan, sehingga saat musim hujan tiba, debit air bertambah, belum lagi air banjir kiriman dari daerah Bogor. Oleh karena itu, Anies dan jajarannya butuh waktu yang lebih lama untuk membicarakan masalah seputar normalisasi.

"Tadi ditunjukkan beberapa wilayah yang harusnya lebar sungai minimal 10 meter, di tempat itu lebarnya ada yang sampai 2 meter. Yang terjadi sudah jelas, potensi banjir menjadi sangat besar. Itu yang terkait dengan normalisasi yang tadi kita bicarakan agak panjang," pungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH