K-Pop

Dapat Kritikan, Agensi Batalkan Penjualan Bantal GFRIEND

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 30 Desember 2017
Dapat Kritikan, Agensi Batalkan Penjualan Bantal GFRIEND
GFriend (Sumber: Soompi)

PIHAK agensi Source Music yang menaungi grup vokal perempuan Korea Selatan GFRIEND mendapat kritikan keras karena berencana menjual bantal besar dengan foto dari masing-masing anggota GFRIEND.

Bantal tersebut dianggap sama seperti bantal "dakimakura" Jepang, yakni semacam bantal seukuran tubuh yang sering menampilkan gambar karakter anime wanita. Bahkan ada yang menuduh pihak agensi melakukan seksisasi pada para idola.

Merespon hal tersebut, Source Music pun akhirnya memutuskan untuk tidak menjual bantal itu. Seperti yang diberitakan Soompi, pihak agensi tak ingin kontroversi itu semakin meluas.

"Banyak yang mengungkapkan kekhawatiran tentang bantal ini. Kami menyiapkan bantal ini untuk konser pertama GFriend. Namun, menanggapi kekhawatiran pata penggemar, kami telah memutuskan untuk tidak memproduksi atau menjualnya," ucap perwakilan pihak agensi.

Selain itu pihak Source Music berjanji akan lebih berhati-hati. "Ke depan, kita akan lebih berhati-hati. Kami meminta agar Anda terus memberikan banyak cinta dan minat kepada GFRIEND di masa depan. Terima kasih," katanya.

Sebelumnya, Source Music mengungkapkan barang dagangan resmi untuk konser solo GFriend yang akan datang pada bulan Januari, salah satunya adalah bantal seukuran tubuh.

Bantal tersebut dihargai masing-masing 60.000 won (sekitar $ 56), digambarkan setinggi 180 sentimeter (sekitar 71 inci) dan lebar 60 sentimeter (sekitar 24 inci). (*)

#GFRIEND
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan