Dapat Dukungan Prabowo, Sudirman Said Maju Cagub Jateng Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diapit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Cagub Jateng Sudirman Said di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12). (Foto Ist)

MerahPutih.com - Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said akan maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Jateng 2018 mendatang. Sudirman mendapat dukungan dari Partai Gerindra menuju kursi Jateng 1.

"Setelah kami rembuk, akhirnya kami putuskan Jawa Tengah, Partai Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur," ujar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12) siang.

Prabowo menambahkan, keputusan mengusung Sudirman sebagai cagub Jawa Tengah sudah dipertimbangkan dengan matang. Prabowo bahkan mengaku sampai turun langsung ke struktur partai di Jawa Tengah untuk mendengar langsung aspirasi para kadernya.

“Kami juga berikan tugas kepada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi. Untuk koalisi Jawa Tengah bisa dikatakan mantap,” lanjut Prabowo.

Sebelumnya, muncul dua nama Ferry Juliantono dan Sudirman Said yang akan diusung maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Jateng 2018 mendatang. Nama Sudirman Said sebelumnya lebih diunggulkan memperoleh dukungan dari partai berlambang kepala burung Garuda itu. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH