Dapat Dukungan Perindo, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 09 Juni 2023
Dapat Dukungan Perindo, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran di Pilpres 2024
Hary Tanoesoedibjo dan Ganjar Pranowo. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menyatakan dirinya meyakini bakal memenangkan pemilihan presiden hanya dalam satu putaran di tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mendapat dukungan resmi dari Partai Perindo sebagai capres 2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6).

Baca Juga

Hary Tanoe Ungkap Alasan Perindo Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Ganjar juga mengajak semua partai politik pendukung yang telah menjalin kerja sama dengan PDIP untuk bergotong-royong dalam pemenangan Pilpres 2024.

"Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengkonsolidasi partai, kita bertemu. Pada saat pertemuan, kita mampir, berkoordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo, sehingga kita bisa mendapat masukan dan Insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan partainya.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe, Perindo, kepada saya sebagai calon presiden," sambung Ganjar.

Baca Juga

Bahas Aspek-Aspek Strategis, Pertemuan PDIP-Perindo Berlangsung Tertutup

Selain itu, Ganjar juga menegaskan dirinya berkomitmen melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bila terpilih menjadi presiden di 2024.

"Ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus kita tuntaskan, Pak Jokowi membuat program demikian tidak mudahnya dan tentu saja, satu, terkait dengan pembangunan akses, konektivitas yang sudah terjadi dengan infrastruktur yang hari ini sampai ke desa. Lalu ada juga PR yang musti kita tuntaskan yakni IKN," ungkapnya.

Lebih lanjut, kader PDIP ini menambahkan bahwa partainya telah membuat peta jalan strategi menuju pemenangan Pilpres 2024. Tentu, peta itu bisa digunakan oleh semua partai pendukungnya.

"Kalau itu terjadi, mimpi pendiri bangsa, Bung Karno akan terjadi. Dan ini butuh kekuatan besar di antara partai-partai untuk bisa bekerja sama seperti hari ini antara PDI Perjuangan dengan Perindo," kata Ganjar. (Pon)

Baca Juga

Teken MoU dengan PDIP, Hary Tanoe Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

#Persatuan Indonesia (Perindo) #PDIP #Ganjar Pranowo #Hary Tanoesoedibjo #Capres 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan