Dapat Dukungan dari Puluhan Ribu Pengusaha, Jokowi Ajak Pilih Pemimpin Berpengalaman Capres Petahana Jokowi berbicara kepada ribuan pengusaha di Istora Senayan (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Capres petahana Jokowi mendapat dukungan dari puluhan ribu pengusaha. Dukungan tersebut dideklarasikan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Hadir dalam deklarasi tersebut sejumlah pengusaha papan atas Tanah Air seperti Arifin Panigoro,Rosan Roeslani dan Erick Thohir yang juga Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.

Di hadapan para pengusaha nasional itu, Jokowi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan sehingga capres nomor urut 01 itu merasa yakin menjelang pencoblosan pada tanggal 17 April mendatang.

"Ini merupakan energi besar bagi kami berdua untuk lebih optimis dalam bekerja yang tinggal 27 hari ini," kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi kembali menyinggung keberagaman dan perbedaan yang menjadi latar belakang Indonesia. Dalam kebhinekaan itu, lanjut Jokowi, justru menjadi potensi kekuatan Indonesia.

"Dan kita ini diberikan anugerah oleh tuhan perbedaan perbedaan. Berbeda suku adat tradisi dan budaya. Ini bisa jadi kekuatan dan ini bisa jadi kelemahan kita," kata Jokowi.

Lebih lanjut, sebagai pejabat negara yang memulai dari bawah Jokowi mengaku beruntung lantaran memiliki pengalaman yang memadai. Mulai dari wali kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga terpilih menjadi Presiden Indonesia pada Pilpres 2014 silam.

Jokowi mengaku beruntung diberikan pengalaman mulai dari bawah. Sebagai walikota dua periode. Kemudian jadi Gubernur DKI Jakarta dan presiden.

Jokowi mendapat dukungan dari puluhan ribu pengusaha nasional
Capres Petahana Jokowi menerima dukungan dari ribuan pengusaha nasional di Istora Senayan, Jakarta (MP/Kanu)

"Artinya jangan diberikan yang masih coba coba. Setuju ga? Itu yang saya maksud. Saya ngomong apa adanya. Dalam lima tahun ini kita dalam proses berjalan membangun sebuah pondasi sebagai syarat pertumbuhan ekonomi yang baik dan berkualitas yakni pembangunan infrastruktur," jelas dia.

Jokowi melanjutkan, saat ini banyak pembangunan yang sedang dikerjakan untuk menunjang perekonomian.

"Saya datang ke tol trans Sumatera sudah 8 kali datang. Tunjukkan kepada saya presiden mana yang ngecek jalan sampai 8 kali. Kalau presidennya datang 8 kali menterinya pasti datang 16 kali untuk pastikan akan saya cek akan saya kontrol dan saya monitor terus. Pasti akan saya datangi terus untuk pastikan bahwa proyek besar yang penting berjalan," tandas Jokowi.

Demi memantapkan kemenangan pada Pilpres 2019, Jokowi mengajak seluruh pendukung dan rakyat Indonesia untuk tidak golput. Ia mengimbau agar seluruh warga datang ke TPS pada hari pencoblosan nanti.

Menurut Jokowi, ajakan menolak golput harus disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat. Ia meminta agar jangan biarkan satu orang pun golput.

"Saya ingin ajak tanggal 17 April nanti 27 hari lagi ajak kawan2 kita, tetangga, saudara dan seluruh karyawan dan keluarga berbondong bondong datang ke TPS," kata Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan ribuan pengusaha di Istora Senayan.

Setiap suara masyarakat yang memiliki hak pilih menentukan masa depan negara.

"Karena ini menentukan arah negara ke depan;" terang dia.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut Jokowi menyindir kubu sebelah yang didukung organisasi garis keras.

"Bapak ibu mau, memilih yang didukung oleh organisasi-organisasi yang itu? Saya ga nyebut tapi sudah tau sendiri kan? Inilah yang saya sampaikan ini semua ditentukan," papar Jokowi seraya disambut teriakan pendukungnya.

Pasangan cawapres Kiai Ma'ruf Amin ini meminta pendukungnya agar jangan mau ditakut takuti.

"Tidak perlu takut karena kita dijaga oleh TNI dan Polri, "Saya sudah perintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menjaga proses demokrasi negara kita dijadikan contoh oleh negara lain," tutup Jokowi.(Knu)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PT KCI Kecam Aksi Pelemparan Batu Terhadap KRL



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH