Dapat Dukungan dari Massa Garuda, Purnomo-Teguh Janji Selamatkan Solo Pasangan bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo, Acmad Purnomo-Teguh Prakosa menghadiri dekralasi dukungan di Taman Budaya Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) menggelar acara deklarasi dukungan terhadap pasangan bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) di Taman Budaya Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/1).

Acara tersebut juga dihadiri langsung Purnomo-Teguh. Dalam kesempatan tesebut bakal cawawali dari PDIP, Teguh Prakosa mengungkapkan keinginanya menyelamatkan Solo. Hal itu diungkapkan di hadapan massa pendukungnya.

Baca Juga:

Pilwakot Solo, Pesaing Gibran Keluhkan Sering Diserang Masalah Umur

"Ya dengan terpilihnya pasangan Purnomo-Teguh, maka akan menyelamatkan Solo," kata Teguh.

Pasangan Purnomo-Teguh mendapat dukungan dari ribuan massa yang tergabung dalam Garuda
Pasangan Purnomo-Teguh mendapat dukungan dari ribuan massa yang tergabung dalam Garuda (MP/Ismail)

Teguh mengungkapkan yang dimaksud menyelamatkan Kota Solo adalah melanjutkan program kerja wali kota saat ini, FX Hadi Rudyatmo. Program kerja tersebut diantaranya program 3 WMP, yakni waras, wasis, wareg, mapan, dan papan.

"Semua itu merupakan aspirasi masyarakat Solo yang ingin melanjutkan program Wali Kota sebelumnya. Saya hanya mempertegas saja," kata dia.

Menurut dia, banyak kemajuan luar di Kota Solo selama dipimpin FX Hadi Rudyatmo. Hal itu harus dipertahankan agar Solo menjadi lebih bagus tanpa harus menghilangkan identitas sebagai kota budaya.

Bakal cawawali Teguh Prakosa menegaskan tekadnya untuk menyelamatkan Solo
Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) saat menerima deklarasi dukungan dari massa yang tergabung dalam Garuda di Solo, Selasa (7/1) (MP/Ismail)

Sementara itu, bakal cawali di Pilwakot Solo, Achmad Purnomo mengaku siap mengabdi kepada masyarakat saat menjadi Wali Kota Solo manti. Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar semua berjalan baik.

Baca Juga:

Kata Hasto Soal Jagoan PDIP di Pilwalkot Solo

"Saya optimistis aspirasi ini bisa didengar dan dilihat Ibu Mega sehingga menjatuhkan pilihan rekomendasi pada pasangan Puguh," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Resmi Maju di Pilwalkot Solo, Purnomo Tegaskan Dirinya Tak Ambisius Jadi Wali Kota



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH