Pilpres 2019

Dapat Dukungan Caleg Golkar, Gerindra Makin Percaya Diri

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 24 September 2018
Dapat Dukungan Caleg Golkar, Gerindra Makin Percaya Diri
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: mpr.go.id)

MerahPutih.com - Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno makin percaya diri memenangi Pemilu Presiden 2019 setelah mendapatkan dukungan sejumlah calon anggota legislatif asal Partai Golkar.

"Iya, itu akan menambah kepercayaan dan menambah keyakinan untuk memenangi Pilpres 2019 dan menambah kekuatan buat kami," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (24/9).

Ahmad Muzani mengatakan hal itu ketika menanggapi Forum Calon Legislatif Partai Golkar yang mendeklarasikan Golkar Prabowo/Uno (GO-PRABU).

Forum Calon Legislatif Partai Golkar yang mendeklarasikan Golkar Prabowo/Uno (GO-PRABU).

Ia mengatakan bahwa dukungan dari pihak mana pun dapat memberikan energi yang besar bagi pasangan Prabowo/Sandiaga dan dukungan dari para caleg Golkar merupakan kehormatan bagi Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Menurut dia, berbagai elemen masyarakat juga mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo/Sandiaga, seperti para notaris dan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) dan para purnawirawan jenderal.

"Tentu saja dukungan tersebut sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar buat kami," ujarnya seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, sejumlah politikus Partai Golkar menggalang dukungan untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

Mereka menyebut kumpulannya dengan nama Golkar Prabowo-Uno (GoPrabu).

Prabowo-Sandiaga Uno

"Kami deklarasi GO Prabu karena kondisi Partai Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi/Ma'ruf," kata Koordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar Cupli Risman.

Cupli Risman menilai Prabowo merupakan sosok yang pas untuk dicalonkan karena secara idiologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan Partai Golkar.

Ia juga mengungkap melorotnya suara Partai Golkar menjadi partai menengah hasil beberapa lembaga survei penyebab utama adalah karena mendukung Jokowi/Ma'ruf dalam Pilpres 2019. (*)

#Partai Gerindra #Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan